Minum Teh Saat Sahur, 5 Alasan Mengapa Hal Ini Sebaiknya Ditinggalkan

Minum Teh Saat Sahur, 5 Alasan Mengapa Hal Ini Sebaiknya Ditinggalkan

Minum Teh Saat Sahur-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kehadiran minuman teh hangat bisa membuat sahur semakin menyenangkan. Terlebih lagi, teh diketahui memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. 

Namun, apakah minum teh saat sahur benar-benar aman dan tidak menimbulkan efek samping? Mari kita temukan fakta-faktanya dalam tulisan ini.

Terdapat berbagai jenis teh yang dapat dinikmati, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh oolong, hingga teh putih. Apapun jenisnya, teh telah lama dikenal baik untuk kesehatan. Ini disebabkan oleh beragam nutrisi dan antioksidan yang terdapat di dalamnya.

Minum teh diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga tingkat gula darah tetap stabil. Bahkan, beberapa individu menggunakan teh sebagai dukungan dalam program penurunan berat badan.

BACA JUGA:Manfaat Teh Celup Bekas yang Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit Wajah

BACA JUGA:Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Risiko Kesehatan yang Mungkin Terjadi Akibat Minum Teh Saat Sahur

Minum teh saat sahur sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun, jika disajikan dengan cara yang tidak tepat, minuman yang penuh manfaat ini dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan.

Berikut adalah beberapa dampak yang mungkin terjadi jika Anda minum teh yang disajikan dengan cara yang tidak benar:

1. Berkurangnya Asupan Nutrisi Penting

Salah satu cara umum untuk menyajikan teh adalah dengan menambahkan gula atau susu. Jika Anda mengonsumsi teh manis atau teh susu dalam jumlah berlebihan, Anda mungkin akan kurang bergantung pada makanan lainnya. 

Ini bisa mengakibatkan risiko kekurangan nutrisi penting dari makanan lainnya, serta membuat Anda cepat lapar, lemas, bahkan mengantuk selama puasa.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Teh dengan Kualitas Terbaik untuk Para Pecinta Teh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: