Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Teh mengandung bahan-bahan yang sangat baik dan mempunyai banyak manfaat dan dibawah ini adalah beberapa manfaat teh untuk kesehatan tubuh Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Teh merupakan minuman favorit banyak orang di seluruh dunia. Teh mudah dibuat dan enak, serta diminum setiap hari. Namun tahukah Anda kalau minuman praktis ini memiliki beragam manfaat teh yang tersembunyi di dalamnya?

Teh adalah minuman yang terbuat dari daun, pucuk, atau batang tanaman Camellia sinensis yang dikeringkan dan diseduh dalam air mendidih. Ada banyak jenis teh, antara lain teh hitam, teh hijau, dan teh oolong. Ketiganya berasal dari tanaman yang sama, Camellia sinensis, namun pengolahannya berbeda.

Khasiat Teh

Teh mengandung bahan-bahan yang sangat baik dan mempunyai banyak manfaat. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat teh untuk kesehatan tubuh Anda:

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Air Soda untuk Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Kesehatan

1. Mengurangi Kolesterol Jahat

Terlalu banyak kolesterol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti gagal jantung dan stroke. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh dapat menurunkan kolesterol jahat.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Teh mengandung antioksidan yang disebut dengan flavonoid dimana zat-zat tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Minum teh secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan obesitas.

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Kopi untuk Kesehatan

BACA JUGA:Manfaat Makan Cokelat untuk Kesehatan

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: