Jalan Kabupaten Kracak-Cibangkong Tahun Ini Dipasang Tujuh Lampu Penerangan Jalan Umum

Jalan Kabupaten Kracak-Cibangkong Tahun Ini Dipasang Tujuh Lampu Penerangan Jalan Umum

Termasuk salah satu jalur ramai yang dilalui dari Ajibarang ke Gumelar, jalan kabupaten Kracak-Cibangkong bakal dipasang tujuh LPJU tahun ini.-Yudha Iman Primadi/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Perhubungan (Dinhub) kabupaten Banyumas tahun ini akan memasang tujuh lampu penerangan jalan umum (LPJU). Lokasi tepatnya di jalan Kabupaten Kracak-Cibangkong.  Dan sebelumnya, sudah dipasang LPJU dari simpang empat pasar hewan Ajibarang hingga simpang tiga Kantor Desa Kracak.

Kepala Bidang Prasarana Dinhun Kabupaten Banyumas, Agus Susanto mengatakan, LPJU yang tahun ini bakal dipasang di jalan kabupaten Kracak-Cibangkong sudah berteknologi LED dengan cahaya putih. Sebab LPJU model merkuri dengan cahaya kuning, saat ini sudah tidak ada pabrik yang memproduksi.

"Sepanjang jalan dari Kantor Desa Kracak arah Cibangkong sudah ada jaringan listriknya," katanya.

Agus menjelaskan, tagihan pembiayaan listrik LPJU di jalan kabupaten menjadi tanggungan Pemkab Banyumas. Progres pemasangan LPJU di jalan kabupaten Kracak-Cibangkong sudah dilakukan survei lapangan. Jalur Kracak-Cibangkong termasuk jalur ramai lalu lintas pengguna kendaraan yang menuju Gumelar. 

BACA JUGA:Tahun Ini LPJU Dianggarkan Rp 2,2 M

BACA JUGA:Penghujan Jadi Penyebab Dominan Kerusakan LPJU

"Jarang yang ke Gumelar lewat Karangbawang Ajibarang," terang dia.

Disinggung pemasangan LPJU di jalan kabupaten Kracak-Darmakradenan pada tahun ini belum ada. Dari pengamatannya, untuk jalan kabupaten Kracak-Darmakradenan untuk pemasangan LPJU juga sulit karena keterbatasan daerah milik jalan.

"Kalau yang ke arah Cibangkong masih ada trotoarnya. Kalau yang ke selatan sulit. Kita lihat perkampungan penduduk pagar rumah warga mepet sekali dengan jalan. Kalau dipasang, petugas yang kesulitan," pungkas Agus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: