Pasang Tiang Jaringan Selular Lima Pekerja Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Satu Meninggal Dunia

Pasang Tiang Jaringan Selular Lima Pekerja Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Satu Meninggal Dunia

Lokasi lima pekerja tersengat jaringan listrik.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lima orang pekerja pemasangan tiang jaringan selular di Jalan Raya Bojongansari di RT 2 RW 6 Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PURBALINGGA, tersengat listrik tegangan tinggi, Minggu, 18 Februari 2024.

Akibat kejadian tersebut, lima orang pekerja yang tengah memasang tiang jaringan listrik tersebut, mengalami luka bakar serius.Kelima korban dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga, untuk menjalani perwatan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radarmas di lapanhan, awalnya kelima pekerja tersebut tengah memasang tiang jaringan selular tersebut.

Setelah menggali lubang untuk memasang tiang tersebut, kelimanya terlihat langsung mendirikan tiang tersebut ke lubang yang sudah digali.

BACA JUGA:ABG Warga Desa Toyareja Tewas Kesetrum

Namun, tiba-tiba terdengar letusan seperti rentetan bunyi senapan. Kemudian terlihat lima pekerja yang memasang tiang tersebut, terkapar di jalan.

"Kelimanya terlihat mengalami luka bakar yang sersius. Namun, tak ada warga yang berani menolong karena takut masih ada tegangan listrik yang mengalir," kata Siti, warga setempat.

Dia menjelaskan, kemudian datang petugas dari Polsek Bojongsari. Kemudian lima korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 13.45 WIB. "Ada lima korban yang tersengat listrik tengangan tinggi," katanya.

BACA JUGA:Akibat Mengantuk, Warga Banjarnegara Masuk Menabrak Tiang Listrik dan Masuk Saluran Irigasi

Dia menjelaskan, dari kelima pekerja satu diantaranya sudah dinyatakan meninggal dunia, karena luka bakar yang dideritanya. "Sedangkan, empat lainnya mengalami luka bakar serius," ujarnya.

Dia menambahkan, kelima identitas pekerja yang terkena sengatan listrik tegangan tinggi masih belum diketahui. Sebab, tidak ada identitas yang melekat di lima pekerja tersebut.

"Saat ini, korban masih di Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga," tambahnya. 

Kejadian tersebut mengakibatkan mati listrik di sejumlah wilayah di Bojongsari dan Kecamatan Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: