Libur Panjang dan Pemilu, di Purbalingga Tak Ada Lonjakan Permintaan Elpiji 3 Kg

Libur Panjang dan Pemilu, di Purbalingga Tak Ada Lonjakan Permintaan Elpiji 3 Kg

Tumpukan tabung elpiji 3 kilogram di salah satu agen di Purbalingga-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Permintaan elpiji 3 kilogram di Kabupaten PURBALINGGA tidak ada lonjakan, selama libur panjang hingga Pemilu 2024. Permintaan masyarakat diklaim masih normal.

Hal itu diungkapkan oleh Kordinator elpiji 3 kilogram Kabupaten Purbalingga DPC Hiswana Migas Banyumas Hendi kepada Radarmas, Rabu, 14 Februari 2024.

"Permintaan elpiji e kikogran masyarakat selama Februari 2024 di Kabupaten Purbalingga normal, atau tidak ada lonjakan," katanya.

Hal itu juga dibuktikan dengan tidak adanya tambahan alokasi fakuktatif dari Pertamina di Kabupaten Purbalingga. "Alokasi elpiji 3 kilogram untuk bulan Februari 2024 adalah sebanyak 754.150 tabung, atau 30.166 tabung per hari," ujarnya.

BACA JUGA:Permintaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Purbalingga Naik, Pasokan Ditambah 20.850 Tabung

Meski belum ada lonjakan permintaan, Pertamina menurutnya, akan tetap menambah pasokan jika sewaktu-waktu ada tambahan permintaan dari masyarakat.

"Pertamina menjamin stok dan ketersediaan elpiji 3 kglilogram selama Pemilu," tandasnya.

Stok elpiji 3 kilogram di agen dan pangkalan di kabupaten Purbalingga menurutnya, juga dalam kondisi mampu memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan. "Stok aman," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, di Kabupaten Purbalingga dari data terakhir terdapat sebanyak 2.026 pangkalan elpiji 3 kilogram, serta 19 agen elpiji 3 kilogram. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: