Jembatan Wika di Purbalingga Akhirnya Selesai Dikerjakan

Jembatan Wika di Purbalingga Akhirnya Selesai Dikerjakan

Jembatan Wika akhirnya selesai dikerjakan.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jembatan Wirasana - Kalikajar di Sungai Klawing, Kabupaten PURBALINGGA, akhirnya selesai dibangun. Kelurahan Wirasana, Kecamatan PURBALINGGA akhirnya tersambung dengan Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang.

Meskipun, masih ada catatan perbaikan minor yang harus diselesaikan oleh rekanan, sebelum dilakukan serah terima pekerjaan.

Terungkap saat pemeriksaan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga, Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga, serta instansi terkait.

Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Purbalingga, Gunawan Wibisono mengatakan, secara struktur pekerjaan jembatan Wika sudah selesai.

BACA JUGA:DPUPR Optimis Pembangunan Jembatan Wika Selesai Sebelum Pemilu 2024

"Namun, ada sedikit plesteran atau acian penyempurnaan," katanya kepada Radarmas, Rabu, 14 Februari 2024.

Rekanan diberikan waktu menyempurnakan pekerjaan sebelum dilakukan Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Sementara Pekerjaan. "Tinggal dilaksanakan PHO setelahnya," lanjutnya.

Kasi Datun Kejari Purbalingga Kris Hadi Widayanto, mewakili Kejari Purbalingga mengatakan, pihaknya mengakui adanya temuan pekerjaan minor yang harus diperbaiki.

"Untuk PHO kami belum bisa menyatakan, karena PPK yang berwenang. Namun, untuk beberapa pekerjaan minor kami mengingatkan untuk segera di selesaikan," katanya.

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Wika Masih Tak Sesuai Target

Seperti diketahui, pekerjaan Jembatan Wika sempat tak bisa diselesaikan hingga tahun anggaran APBD Kabupaten Purbalingga 2023 lalu, usai. 

Namun, karena semua material pembangunan struktur jembatan sudah berada di lokasi pekerjaan jembatan. Serta diperbolehkan oleh aturan yang ada.

Maka, rekanan diberikan waktu 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga dikerjakan melewati tahun anggaran 2023. Serta, baru diselesaikan pada tahun anggaran 2024.

Jembatan tersebut, akan memperpendek jarak antara Wirasana dan Kalikajar, yang sebelumnya harus ditempuh memutar melewati jembatan Bancar, Kecamatan Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: