Kabupaten Purbalingga Akan Miliki Satpas Terbesar

Kabupaten Purbalingga Akan Miliki Satpas Terbesar

Penandatanganan kontrak jasa konsultasi rencana pembangunan gedung Satpas Prototype Kabupaten Purbalingga, di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten PURBALINGGA bakal memiliki gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Prototype, tahun ini.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, lokasi Satpas Prototype tersebut, akan dibangun di Jalan Soekarno-Hatta Purbalingga.

"Lokasi pembangunan Satpas Prototype ada di lahan yang sebelumnya direncanakan sebagai Polres PurbaIingga baru," katanya.

Dia menambahkan, Satpas Prototype tersebut akan dibangun dalam tahun anggaran 2024. 

BACA JUGA:Terkendala Jarak ke Satpas, Warga Wilayah Pinggiran Purbalingga Minta Pembuatan SIM Massal

Dijelaskan, Satpas yang akan dibangun ini merupakan salah satu yang terbesar. Nantinya, akan dilengkapi dengan lapangan uji roda dua, roda empat dan roda enam.

Satpas tersebut, dibangun di tanah seluas 7.600 meter persegi. Tanah tersebut, merupakan tanah hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Purbalingga.

Hibah tanah tersebut, dilakukan saat kepemimpinan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko. Awalnya, tanah tersebut, diproyeksikan untuk pembangunan Markas Kepolisian Resor Purbalingga.

Diketahui, Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu daerah di wilayah Polda Jawa Tengah, yang belum memiliki Satpas Prototype.

BACA JUGA:Wujudkan Zero Knalpot Brong, Satlantas Polres Purbalingga Datangi Sekolah

Kepastian pembangunan itu, terjadi setelah Polres Purbalingga melaksanakan penandatanganan kontrak jasa konsultasi rencana pembangunan gedung Satpas Prototype Kabupaten Purbalingga, di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Kamis, 1 Februari 2024. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: