5 Pesona Taman Mas Kemambang Purwokerto yang Memikat!

5 Pesona Taman Mas Kemambang Purwokerto yang Memikat!

Taman Mas Kemambang Purwokerto-Instagram @instapurwokerto-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Taman Mas Kemambang adalah destinasi wisata yang menampilkan pemandangan menarik dengan latar belakang Gunung Slamet. Tempat ini cocok untuk rekreasi bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

Awalnya, taman ini dikenal sebagai Taman Bale Kemambang. Kata 'Bale' merujuk pada area tempat berkumpul atau bersantai untuk berdiskusi, sementara 'Kemambang' mengacu pada konsep mengapung. Dengan demikian, Taman Bale Kemambang menjadi tempat santai yang nyaman.

5 Pesona Taman Mas Kemambang Purwokerto yang Memikat

Terletak di Jalan Karangkobar, No.9, Glempang, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Taman Mas Kemambang merupakan destinasi kuliner dan rekreasi yang ramah di Purwokerto. Desainnya yang unik, gabungan antara kolam dan taman, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan kota Purwokerto.

1. Danau yang Berliku dan Habitat Ribuan Ikan Nila

Pesona danau yang berkelok-kelok ini disusun dengan rapi dan terstruktur. Di samping itu, danau ini menjadi tempat tinggal bagi ribuan ikan Nila dengan ragam warna seperti hitam, merah, dan oren. Pengunjung juga dapat memberi makan kepada ikan-ikan tersebut.

BACA JUGA:Wisata Seru Bersama Keluarga di Taman Mas Kemambang Purwokerto

BACA JUGA:Jalan-jalan ke Taman Apung Mas Kemambang di Banyumas

2. Rekreasi Anak yang Ramah di Taman

Tersedia beragam wahana bermain di taman ini. Mulai dari kereta mini untuk mengelilingi area wisata, skuter listrik, mobil mini, wahana realitas virtual, hingga trampolin. Taman ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin berkualitas bersama keluarga, karena terdapat area bermain dengan ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan rumah kincir yang bisa dinikmati anak-anak.

3. Berjalan Santai dan Jogging di Taman

Area sekitar taman dilengkapi dengan jalur setapak yang terbuat dari beton yang terhubung. Jalur ini digunakan pengunjung untuk jalan-jalan santai sambil menikmati keelokan Gunung Slamet. Banyak pengunjung juga yang melakukan jogging di sekitar danau di pagi hari sebelum ramai. Hijau pepohonan dan udara segar membuat jogging di sini menjadi pengalaman yang menyegarkan.

4. Spot Foto Instagramable di Atas Danau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: