Jalan-jalan ke Taman Apung Mas Kemambang di Banyumas

Jalan-jalan ke Taman Apung Mas Kemambang di Banyumas

Inilah dia wisata Taman Apung Mas Kemambang yang ada di Purwokerto Banyumas.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anda ingin liburan seru, namun tidak harus mahal? Hal inilah yang Anda rasakan saat berkunjung ke Taman Apung Mas Kemambang di Purwokerto, Banyumas.

Kawasan ini sengaja dirancang sebagai tempat relaksasi dan menjadi destinasi populer para wisatawan yang berkunjung ke Banyumas dan sekitarnya. Meski merupakan taman air, namun objek wisata ini tidak seluruhnya berada di atas air.

Di lokasi ini terdapat wisata air lainnya yang dapat Anda nikmati di waktu senggang. Selain itu, tempat ini memiliki area yang teduh dengan banyak tempat duduk dan gazebo.

Uniknya, paviliun ini tampak seperti terapung di atas air. Hal inilah yang menjadi latar belakang penamaan objek wisata ini. 

BACA JUGA:Eksplorasi Museum Wayang Banyumas

BACA JUGA:Rekomendasi Ramen di Purwokerto yang Enak dan Terlaris

Taman ini dikenal juga dengan nama "Balai Kemambang" yang merupakan gabungan dari dua kata "Balai" dan "Kemambang". Balai artinya “depan rumah” dan “kemambang” artinya terapung di atas air.

Taman Apung Mas Kemambang merupakan tempat wisata bagi wisatawan segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tempat ini juga memiliki kolam ikan sedalam 1,6 meter dengan ikan warna-warni yang menjadi hiburan tersendiri. 

Taman ini juga dilengkapi dengan area bermain anak dan fasilitas pendukung lainnya. Di sini pengunjung bisa sekaligus berfoto dengan latar belakang Gunung Slamet. 

Menarik bukan? Lokasinya pun sangat strategis, dekat sekali dengan pusat kota. Tepatnya di Jl. Karang Kobar Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas dan buka pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: