10 Manfaat Diet Fleksitarian, Gaya Hidup Lebih Sehat

10 Manfaat Diet Fleksitarian, Gaya Hidup Lebih Sehat

Diet Food Combining, Jenis Diet yang Sehat untuk Program Diet Anda-IDN Times-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam dunia nutrisi dan gaya hidup sehat, muncul konsep diet fleksitarian yang semakin populer. 

Diet ini menggabungkan unsur-unsur vegetarianisme dengan aspek konsumsi daging yang terbatas.

Manfaat Diet Fleksitarian


Artikel ini akan membahas berbagai manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari menerapkan diet fleksitarian, menggali bagaimana pola makan ini dapat membantu Anda mencapai gaya hidup lebih sehat.

1. Peningkatan Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat utama dari diet fleksitarian adalah peningkatan kesehatan jantung

Dengan mengurangi konsumsi daging merah dan meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran, dan sumber protein nabati, diet ini dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah. 

Kandungan serat yang tinggi dalam makanan nabati juga berperan dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Pengelolaan Berat Badan

Diet fleksitarian dapat menjadi pilihan yang efektif untuk pengelolaan berat badan. Pola makan ini mempromosikan konsumsi makanan yang rendah kalori, tinggi serat, dan nutrisi seimbang. 

Dengan memprioritaskan sayuran, buah-buahan, dan sumber protein nabati, diet fleksitarian dapat membantu mengontrol rasa lapar dan memberikan kecukupan nutrisi, sehingga membantu menjaga berat badan yang sehat.

BACA JUGA:10 Manfaat Diet DASH, Menyehatkan Tubuh Keseluruhan

BACA JUGA:Ragam Diet Berdasarkan Golongan Darah

3. Penurunan Risiko Penyakit Kronis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: