Tips Aman Boncengan Motor yang Wajib Diperhatikan

Tips Aman Boncengan Motor yang Wajib Diperhatikan

Beberapa tips aman naik motor boncengan yang wajib untuk diperhatikan oleh semua pengendara sepeda motor.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebanyakan sepeda motor dirancang untuk digunakan bersama-sama dengan satu orang yang duduk di kursi belakang. Sayangnya, masih ada penumpang yang belum mengetahui cara boncengan motor yang benar dan aman.

Padahal, risiko bagi penumpang dan pengemudi sepeda motor sama besarnya jika terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, jika Anda masih belum yakin bagaimana cara boncengan motor yang benar dan aman, ikutilah tips yang telah kami rangkum di bawah ini.

Tips Aman Boncengan Motor yang Wajib Diperhatikan

Berikut merupakan tips aman boncengan motor yang harus Anda perhatikan:

BACA JUGA:Tips Aman Parkir Sepeda Motor agar Tidak Kecurian

BACA JUGA:Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

 

 

1. Mohon Menyiapkan Perlengkapan Keselamatan

Seperti yang telah disebutkan, risiko bagi penumpang atau pembonceng sepeda motor jika terjadi kecelakaan sama saja dengan risiko bagi pengemudi. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu Anda persiapkan sebelum bersepeda adalah perlengkapan keselamatan.

Saat mengendarai sepeda motor, mulailah dengan menyiapkan helm, sepatu, dan sarung tangan. Dengan menggunakan peralatan ini, Anda dapat meminimalisir cedera jika terjadi kecelakaan sepeda motor.

2. Duduk dengan Posisi Nyaman

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik, Cocok Untuk Liburan

BACA JUGA:Tips dan Cara Mengumpulkan Uang Alias Menabung untuk Beli Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: