Tips dan Cara Mengumpulkan Uang Alias Menabung untuk Beli Mobil

Tips dan Cara Mengumpulkan Uang Alias Menabung untuk Beli Mobil

Cara menabung untuk membeli mobil.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Siapa di antara Anda yang ingin memiliki mobil sendiri? Apakah Anda sudah berhasil mengumpulkan uangnya ?

Artikel ini menjelaskan beberapa tips dan cara mengumpulkan uang alias menabung untuk membeli mobil yang dapat Anda terapkan.

1. Pilih mobil yang Anda inginkan dan hitung uang mukanya

Pertama-tama tentunya Anda perlu mengetahui secara pasti model mobil apa yang Anda inginkan. Jika Anda tertarik dengan beberapa model dan masih ragu-ragu, Anda dapat melihat perkiraan harga masing-masing model dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan anggaran Anda.

Periksa jumlah deposit yang harus Anda bayarkan. Jangan lupa juga menghitung sisa jumlah yang harus dibayar setelah membayar deposit. 

Hitung juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melunasi saldo sebelum mobil tersebut benar-benar milik Anda.

BACA JUGA:Tips Menabung Untuk Menikah

BACA JUGA:Berbagai Tips Mengatur Keuangan Untuk Mahasiswa

2. Buat tabungan khusus untuk mobil

Agar tidak kebingungan, sebaiknya sediakan tabungan khusus untuk pembelian mobil. Untuk deposit dan pembayaran selanjutnya. 

Tabungan khusus artinya kebutuhan yang berkaitan dengan pembelian dan penyusutan mobil tidak tercampur dengan kebutuhan lainnya.

3. Jangan lupakan biaya tambahan yang terkait dengan mobil tersebut

Anda juga harus mempertimbangkan biaya tambahan lainnya yang terkait dengan mobil dalam anggaran Anda. Contohnya termasuk biaya perawatan mobil dan biaya bensin. 

Jika Anda ingin mengasuransikan mobil Anda, Anda juga perlu mempertimbangkan besaran asuransinya. Oleh karena itu, harus diingat bahwa pengembalian dana tidak hanya berlaku untuk uang muka dan pelunasan, tetapi juga biaya tambahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: