5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui!

5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui!

Mitos Penggunaan Granit untuk Rumah-Freepik-

BACA JUGA:Tips Mengepel dan Membersihkan Lantai Rumah Dijamin Kinclong

BACA JUGA:5 Tips Jitu Menciptakan Interior Rumah Vintage yang Tetap Terlihat Trendi

Ada juga anggapan bahwa proses pelapisan granit harus dilakukan secara teratur dan memakan waktu lama. Namun, proses tersebut sebenarnya hanya perlu dilakukan setiap 12 hingga 18 bulan sekali asalkan perawatan kebersihan granit dilakukan dengan benar.

Perawatan sehari-hari juga sangat mudah dilakukan, cukup dengan membersihkan kotoran atau tumpahan makanan menggunakan lap, air, dan cairan pembersih khusus batu alam.

3. Mitos tentang Keamanan Granit untuk Pengolahan Makanan

Mitos penggunaan granit yang berikutnya yaitu tidak aman untuk pengolahan makanan Anggapan bahwa granit tidak aman untuk digunakan untuk pengolahan makanan sering kali muncul karena dua alasan. 

Pertama, beberapa orang menganggap bahwa granit adalah tempat yang ideal bagi perkembangan bakteri dan kuman karena pori-porinya. Namun, faktanya, pori-pori granit cenderung lebih rapat daripada batu alam lainnya. Ditambah lagi, penggunaan lapisan pelindung membuat permukaan granit menjadi kedap bakteri.

BACA JUGA:5 Ciri Rumah dengan Desain Interior Industrial yang Trendy dan Nyaman

BACA JUGA:4 Ide Desain Interior Ruang Tamu Terbaru, Agar Terlihat Modern Kekinian!

Selain itu, ada kekhawatiran bahwa granit akan menghasilkan gas radioaktif radon yang berbahaya. Meskipun granit dan batuan alam lainnya mengandung unsur radioaktif seperti uranium dan radium, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa granit melepaskan gas radon dalam jumlah berbahaya. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk menggunakan granit untuk pengolahan makanan.

4. Kekuatan dan Keketahanan Granit

Mitos penggunaan granit yang berikutnya yaitu tentang anggapan bahwa granit tidak akan rusak. Granit dikenal sebagai batu alam yang sangat kuat dan tahan lama. Namun, hal ini tidak berarti granit tidak dapat rusak. 

Meskipun anti-gores, granit masih rentan terhadap goresan yang diakibatkan oleh bahan-bahan yang lebih keras darinya. Selain itu, penggunaan bahan kimia pembersih yang terlalu keras dapat merusak permukaan granit.

Granit juga dikenal tahan panas, namun perlu diingat bahwa panas yang berlebihan dapat melemahkan lapisan dan polesan pada granit, menyebabkan penurunan kilau. 

BACA JUGA:4 Ide Interior Rumah Yang Sederhana, Tapi Enak Untuk Dilihat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: