5 Tips Jitu Menciptakan Interior Rumah Vintage yang Tetap Terlihat Trendi

5 Tips Jitu Menciptakan Interior Rumah Vintage yang Tetap Terlihat Trendi

Interior Rumah Vintage-Pinterest-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Interior rumah vintage menjadi pilihan desain favorit bagi banyak orang. Desain ini tidak hanya memanfaatkan perabot antik yang populer di zaman dahulu, tetapi juga sering kali memiliki kaitan dengan sejarah yang mendalam. 

Hal inilah yang membuat desain interior rumah vintage menjadi timeless atau tak lekang oleh waktu. Meskipun terkesan klasik dan kuno, perabot yang digunakan dalam desain vintage mampu menciptakan kesan yang estetis dan elegan.

Bagaimana Cara Menciptakan Rumah Bergaya Vintage?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptaan rumah bergaya vintage. Berikut 5 tips untuk menciptakan interior rumah vintage yang bisa Anda terapkan dengan mudah. 

1. Pajang Hiasan Dinding yang Antik


Kunci utama dalam membangun interior rumah vintage adalah dengan menghias dinding menggunakan hiasan yang klasik, terutama di atas sofa ruangan. Penggunaan hiasan dinding yang klasik, seperti lukisan bergaya tua, atau patung-patung yang memiliki nilai sejarah, mampu memberikan karakteristik khas pada ruang tersebut. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Hiasan, Ini 6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Perlu Dihindari!

BACA JUGA: 5 Ide Hiasan Kamar Estetik yang Bikin Ruangan Instagrammable, Wajib Coba!

Selain itu, cermin estetik yang antik juga bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk menambahkan sentuhan vintage dalam desain. Cermin dengan bingkai ukiran yang rumit atau cermin venetian bergaya klasik dapat menjadi fokus utama dan menambahkan dimensi serta kedalaman visual ke ruangan. 

Dengan demikian, penggunaan hiasan dinding dan cermin antik akan membawa nuansa vintage yang autentik dan memperkaya estetika ruang interior.

2. Tambahkan Lemari Kayu


Lemari kayu tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, tetapi juga mampu menambahkan kesan elegan di dalam ruangan jika dipilih dengan tepat, terutama jika lemari tersebut memiliki desain antik yang unik dan menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: