4 Ide Interior Rumah Yang Sederhana, Tapi Enak Untuk Dilihat!

4 Ide Interior Rumah Yang Sederhana, Tapi Enak Untuk Dilihat!

4 Ide Interior Rumah Yang Sederhana, Tapi Enak Untuk Dilihat!-arsitag.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak orang yang bercita-cita untuk memiliki desain interior rumah yang sederhana, terutama jika memiliki kecenderungan menyukai konsep rumah yang minimalis.

Ide desain interior sederhana atau minimalis adalah suatu konsep yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penggunaan ruang yang ada di rumah.

Cara ini dianggap efektif mampu membuat interior rumah lebih enak untuk dilihat tapi tidak terasa penuh, engan mengurangi penggunaan dekorasi atau barang yang tidak diperlukan.

Ketika diterapkan pada desain interior rumah, konsep minimalis tidak selalu menjadi datar dan membosankan.

 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Dari Desain Rumah Kayu

BACA JUGA:5 Desain Rumah Minimalis Estetik, Jadi Betah di Rumah

 

Karena pada keyataanya, ada banyak desain interior rumah sederhana atau yang minimalis namun tetap menarik untuk dilihat dengan mata bahkan membuat betah dirumah. 

Berikut ini beberapa ide membuat interior rumah sederhana, agar enak dilihat

 

1.Ruang dengan Mini Bar

 

Rumah yang dilengkapi dengan mini bar di dalamnya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, ini merupakan ide interior rumah sederhana yang sangat menarik.

Konsep interior ini sangat cocok jika digabungkan dengan ruang kerja atau dapur, karena mini bar selalu menjadi opsi yang ideal bagi penghuni rumah atau para tamu yang sedang berkunjung.

 

BACA JUGA:Yuk Lihat! Berikut Merupakan Desain Rumah 2023 yang bisa Kamu Jadikan Inspirasi

BACA JUGA:Inspirasi Desain Interior Rumah Sederhana yang Eye Catching

 

Bagi mereka yang menikmati momen bersantap kopi, teh, atau sarapan bersama keluarga sebelum memulai aktivitas harian.

Rumah dengan ruangan yang dilengkapi mini bar menjadi pilihan yang sangat sesuai, apalagi jika memang keluarga yang memiliki kesibukan masing - masing.

Karena tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul di pagi hari, sebelum semuanya melakukan aktivitasnya masing - masing sampai sore nanti.

 

2. Ruang dengan Rak Buku - Buku

 

Jika Anda merupakan orang yang gemar untuk membaca buku, Anda pasti akan sangat senang dengan konsep desain interior rumah sederhana ini.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Desain Ruang Tamu Minimalis dan Elegan Tapi Tetap Nyaman

BACA JUGA:Karakteristik dan Keunikan Desain Rumah Jawa

 

Anda bisa memulai untuk menyusun dengan rapi buku-buku yang tersebar di sekitar ruang yang ada di dalam rumah Anda. 

Letakkan buku-buku di rak dinding, entah itu di ruang tamu atau memfungsikan area tersebut untuk menjadi ruangan kegiatan membaca.

Atur buku dengan cara sedemikian rupa agar terlihat rapih dan enak untuk dipandang, juga akan membuat ruangan menjadi lebih fresh dan nyaman.

 

3.Ruang dengan Konsep Alami

 

Dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, Anda dapat membuat sentuhan alami dalam desain interior rumah Anda menjadi lebih menarik.

 

BACA JUGA:4 Ide Desain Model Plafon Teras Luar Rumah, Yang Dapat Menjadi Inspirasi Bagi Anda!

BACA JUGA:Hemat Budget, Inilah 5 Desain Interior Rumah Sederhana yang Bisa Anda Coba!

 

Anda bisa menghias ruangan dengan pilihan bahan seperti batu bata untuk dinding, lantai kayu, dinding batako, dan lainnya yang dapat memberikan nuansa alami yang membuat ruangan terlihat sejuk. 

Selain itu juga Anda bisa menambahkan hiasan ruangan dengan menambahkan tumbuhan - tumbuhan hijau yang akan semakin membuat natural.

Kombinasi beragam dari beberapa hiasan ruangan tersebut mampu menghasilkan kesan yang alami dan nilai estetika sebuah ruangan yang lebih, juga suasana hunian yang nyaman.

 

4.Ruang dengan Furniture Multifungsi

 

Dalam merancang desain interior rumah yang sederhana, pertimbangkanlah untuk memasukkan furniture multifungsi di ruang rumah Anda.

 

BACA JUGA:3 Ide Desain Rumah Minimalis Sederhana, Yang Nyaman Untuk Keluarga

BACA JUGA:8 Tips Merancang Desain Interior Rumah Sederhana yang Nyaman dan Estetik

 

Sehingga dapat menghindari kelebihan barang atau furniture yang tidak penting, sehingga semua fungis bisa di maksimalkan dengan hanya satu furniture saja. 

Pilihlah Furniture yang tetap terlihat elegan dengan multifungsi, agar rumah terlihat tetap memiliki desain yang minimalis sederhana tapi tidak terlihat membosankan.

Misal, Anda bisa memilih Sofa Bed dengan ruang rak penyimpanan di bawahnya sehingga Anda tidak perlu lagi membeli rak penyimpanan yang membuat rumah Anda terlihat penuh dan sempit.

Itulah beberapa ide desain interior sederhana, tapi tidak membuat rumah menjadi membosankan dan tidak enak untuk dipandang.

Karena rumah merupakan sebuah tempat istirahat dan pulang setelah menjalani aktivitas seharian penuh, sehingga sebisa mungkin membuat rumah terlihat nyaman. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: