Menikmati Keindahan Pantai Tanpa Pasir di Pantai Karang Agung Kebumen

Menikmati Keindahan Pantai Tanpa Pasir di Pantai Karang Agung Kebumen

Lokasi Pantai Karang Agung-Instagram @jagatlelembut-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pantai Karang Agung di Kebumen adalah sebuah pantai yang terkenal karena tidak memiliki pasir, melainkan ditutupi oleh batuan koral di sepanjang pantainya. Keelokan Pantai Karang Agung masih menjadi rahasia bagi sebagian besar wisatawan, kemungkinan karena lokasinya yang sangat terpencil, bahkan sulit dijangkau dengan kendaraan.

Pantai Karang Agung menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menghilangkan stres karena sepi pengunjung, hanya dihiasi oleh suara ombak dan angin laut yang menenangkan. Meskipun lokasinya tersembunyi, pesona keindahan Pantai Karang Agung tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Kebumen, seperti Pantai Logending, Pantai Menganti, Pantai Karang Bolong, dan lainnya.

Walaupun tersembunyi, hal ini tidak berarti keindahan Pantai Karang Agung terabaikan. Sebaliknya, keaslian dan kelestarian alamnya tetap terjaga dengan baik. Untuk menikmati lebih lanjut tentang keindahan Pantai Karang Agung, mari simak ulasannya!

Lokasi Pantai Karang Agung


Pantai Karang Agung terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Akses menuju Pantai Karang Agung dari pusat kota Kebumen dapat dilakukan dengan menuju Gombong hingga mencapai Jl. Ayah – Karangbolong, dengan jarak tempuh sekitar 45 km. Pantai Karang Agung terletak sekitar 7 km dari Pantai Menganti.

BACA JUGA:Pantai Karangpandan, Wisata Pantai Pasir Putih di Pulau Nusakambangan Cilacap

BACA JUGA:7 Daya Tarik Pantai Gebyuran Kebumen, Surga Pantai Selatan yang Jarang Diketahui

Akses ke Pantai Karang Agung hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki, sehingga kendaraan harus diparkir di lokasi yang telah disediakan. Setelah itu, pengunjung harus melewati hutan sejauh 1 km dengan jalur yang agak licin, terutama pada hari-hari setelah hujan. Sebaiknya kunjungi Pantai Karang Agung pada pagi hingga siang agar perjalanan pulang tidak terlalu larut.

Tarif dan Jam Buka Pantai Karang Agung

Tarif masuk Pantai Karang Agung adalah sebesar Rp. 5.000,-, namun bisa saja gratis jika tidak ada petugas yang berjaga di pos tiket masuk. Pantai Karang Agung buka setiap hari, Senin hingga Minggu, dan beroperasi selama 24 jam nonstop.

Daya Tarik Pantai Karang Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: