7 Daya Tarik Pantai Gebyuran Kebumen, Surga Pantai Selatan yang Jarang Diketahui

7 Daya Tarik Pantai Gebyuran Kebumen, Surga Pantai Selatan yang Jarang Diketahui

Daya Tarik Pantai Gebyuran-Instagram @iamhirman_-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apakah saat ini Anda berada di Kabupaten Kebumen atau berencana melakukan perjalanan wisata ke daerah tersebut? Menjelajahi beberapa destinasi alam di Kabupaten yang terletak di selatan pulau Jawa mungkin bisa menjadi pilihan menarik. 

Kebumen, dengan letaknya yang menjorok ke selatan, menawarkan sejumlah pantai yang memikat untuk dijelajahi. Bagi Anda yang senang menjelajahi tempat wisata baru yang masih jarang dikunjungi, mengunjungi pantai Gebyuran bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 100 meter, memberikan pengalaman unik dari pantai selatan lainnya. Keberadaannya yang belum banyak diakses oleh pengunjung juga menciptakan suasana seolah-olah Anda memiliki pantai pribadi.

Daya Tarik Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran bukan hanya menawarkan keindahan pantai semata, tetapi juga memiliki beberapa daya takit yang dapat Anda nikmati selama berada di sana. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Pantai Pecaron Kebumen yang Membuatnya Wajib Dikunjungi!

BACA JUGA:Pantai Karang Bolong, Destinasi Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda tertarik pada fotografi, Pantai Gebyuran menyuguhkan pemandangan yang indah dan fotogenik. Selain itu, pengalaman menantang melalui rute hutan berkarang juga menanti Anda di lokasi tersebut. Menarik, bukan?

Pastikan Anda membawa kamera berkualitas dan teman yang siap bermain bersama. Berikut adalah beberapa daya tarik di Pantai Gebyuran Kebumen, Jawa Tengah.

1. Keasrian Goa Karst

Pantai Gebyuran, yang terletak di lokasi pegunungan karst, memiliki pantai yang tersembunyi di bawah tanah atau tebing, membentuk ceruk atau goa di tepi pantai. Goa ini menambah pesona unik Pantai Gebyuran, dengan stalaktit-stalaktit yang masih aktif meneteskan air. Saat musim penghujan, sela stalaktit bahkan akan mengucurkan tetesan air dari atas pegunungan.

2. Bermain Pasir di Pantai Berkarang

Pasir Pantai Gebyuran berwarna hitam kecoklatan, datar, namun tetap menyimpan batu-batu berkarang. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan Tanjung Karang Bata yang menjorok ke laut. Karang-karang ini menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi ombak ganas di pantai selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: