5 Fakta Menarik Pantai Pecaron Kebumen yang Membuatnya Wajib Dikunjungi!

5 Fakta Menarik Pantai Pecaron Kebumen yang Membuatnya Wajib Dikunjungi!

Fakta Menarik Pantai Pecaron Kebumen-Instagram @iamhirman_-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berlokasi di pesisir selatan Pulau Jawa Tengah, Pantai Pecaron adalah destinasi yang menawan untuk dijelajahi. Terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pantai ini masih relatif sepi dari kunjungan masyarakat dan para wisatawan, mungkin karena aksesnya yang cukup jauh.

Meskipun kurang terjamah, pengunjung yang datang ke sini akan merasakan ketenangan dan kekaguman terhadap keindahan alamnya. Seperti memiliki pulau pribadi, mengunjungi Pantai Pecaron membawa ketenangan pikiran setelah menghadapi hiruk pikuk pekerjaan atau kehidupan perkotaan. Berikut adalah beberapa fakta menarik Pantai Pecaron Kebumen yang layak Anda ketahui.

6 Fakta Menarik Pantai Pecaron Kebumen 

Berikut 6 fakta menarik Pantai Pecaron Kebumen yang membuat destinasi tersebut wajib untuk dikunjungi wisatawan. 

1. Terdapat Tebing Tinggi di Sekitar Pantai

Fakta menarik Pantai Pecaron Kebumen yang menjadi ikon pantai ini adalah adanya tebing tinggi di sekitarnya. Kecantikan Pantai Pecaron terletak pada tebing-tebing tinggi yang mencapai langit dan dihiasi oleh barisan pohon kelapa yang menawan. Tentu saja, ini menjadi latar foto yang menarik ketika Anda menikmati panorama di Pantai Pecaron, terutama dengan hembusan angin pantai yang lembut membuat daun nyiur kelapa bergerak indah dan memberikan suasana santai sambil menantikan matahari terbenam.

BACA JUGA:Pantai Pecaron Kebumen, The Hidden Paradise yang Layak Dikunjungi

BACA JUGA:Pantai Karang Bolong, Destinasi Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Penting untuk dicatat bahwa pohon kelapa di Pantai Pecaron dikelola oleh penduduk sekitar untuk mendapatkan air nira yang digunakan dalam pembuatan gula jawa. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengunjungi tempat ini, akan melihat beberapa warga yang terlibat dalam kegiatan ini.

2. Mempunyai Muara Sungai

Selain memiliki banyak tebing, salah satu fakta menarik Pantai Pecaron Kebumen yang sangat ikonik adalah kehadiran muara sungai di dekat pantainya. Pantai Pecaron memiliki sebuah sungai muara yang melibatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Srati. Daerah ini merupakan muara dari Sungai Watu Gemelung yang bermuara di perbukitan Desa Argosari. Aliran sungai ini mengikuti lembah Desa Srati.

3. Terdapat Bebatuan Karang di Tepi Pantai

Fakta menarik Pantai Pecaron Kebumen yang menarik minat pengunjungnya yaitu karena kehadiran batu karang yang cantik di tepi pantai. Formasi batu karang di pantai ini berfungsi sebagai pelindung alami untuk menjaga garis pantai dari hempasan ombak besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: