Apakah Minum Air Es Menyebabkan Kenaikan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini!

Apakah Minum Air Es Menyebabkan Kenaikan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini!

Mitos minum air es bikin gemuk-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada yang beranggapan bahwa minum air es secara rutin dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Diklaim bahwa air es memiliki potensi untuk meningkatkan kandungan lemak dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penambahan berat badan. Namun, apakah klaim ini benar?

Sensasi kesegaran dan kesejukan yang diberikan oleh minuman air es menjadikannya favorit banyak orang saat mengatasi kehausan, terutama dalam kondisi cuaca yang panas. Meskipun demikian, ada pandangan yang beredar bahwa mengonsumsi air es mungkin dapat menyebabkan kenaikan berat badan. 

Kepercayaan ini kadang-kadang membuat beberapa orang merasa ragu untuk menyertakannya dalam pola konsumsi, terutama bagi mereka yang tengah menjalani program diet atau memiliki kekhawatiran terkait peningkatan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk memahami fakta seputar minum air es dan dampaknya terhadap berat badan sebelum membuat keputusan dalam memasukkan minuman ini dalam rutinitas harian.

Fakta di Balik Anggapan Minum Air Es Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Menikmati kesegaran air es saat suhu udara sedang tinggi memang menjadi pengalaman yang menyenangkan. Meskipun demikian, dengan munculnya isu yang mengaitkan minum air es dengan potensi kenaikan berat badan, beberapa orang mungkin merasa ragu dan mempertimbangkan keputusan mereka untuk mengonsumsi minuman ini. 

BACA JUGA:Minum Air Es Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?

BACA JUGA:Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Anti Ribet

Namun, sebaiknya kita pahami bahwa pernyataan yang menyatakan minum air es dapat menyebabkan kenaikan berat badan sebenarnya adalah informasi yang keliru. 

Penting untuk memahami fakta-fakta yang terkait dengan minum air es sebelum membuat keputusan konsumsi dan memahami bahwa kesegaran yang diberikan oleh air es dapat dinikmati tanpa kekhawatiran akan dampak negatif terhadap berat badan.

Agar berat badan dapat bertambah, penting bagi kita untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi kalori serta mengandung lemak, karbohidrat, atau protein. Namun, perlu diketahui bahwa ketiga zat tersebut tidak terdapat dalam air es. Air es, mirip dengan air pada suhu normal, tidak mengandung kalori. Sebaliknya, air es kaya akan mineral-mineral bermanfaat bagi kesehatan, seperti kalsium, magnesium, zinc, natrium, dan tembaga.

Karena itu, pandangan bahwa minum air es dapat menyebabkan peningkatan berat badan tidaklah benar, karena air es tidak mengandung kalori yang dapat menyebabkan pertambahan berat badan. Bahkan, beberapa orang meyakini bahwa mengonsumsi air es secara teratur dapat berkontribusi pada upaya penurunan berat badan.

BACA JUGA:Makanan Rendah Kalori yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:5 Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan, Bisa Kontrol Berat Badan Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: