5 Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan, Bisa Kontrol Berat Badan Juga!

5 Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan, Bisa Kontrol Berat Badan Juga!

Manfaat Jambu Biji-freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Terdapat berbagai manfaat jambu biji dalam menjaga kesehatan anak. Dengan kandungan nutrisi yang melimpah, jambu biji dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dan memperbaiki fungsi pencernaan mereka.

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, jambu biji juga dapat diolah menjadi jus atau dijadikan sebagai bahan tambahan dalam es buah. Dalam setiap 100 gram jambu biji, terkandung sekitar 70 kalori dan beragam nutrisi lain, termasuk karbohidrat, air, protein, serat, dan gula. 

Tidak hanya itu, buah ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, seperti vitamin A, B, C, E, K, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zinc, folat, dan kolin. Jambu biji juga kaya akan antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol.

Dengan adanya beragam nutrisi tersebut, ada beragam manfaat jambu biji nagi kesehatan anak, antara lain. 

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!

BACA JUGA:10 Manfaat Jamu Untuk Jaga Sistem Kekebalan Tubuh

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat jambu biji dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak terletak pada kayaannya akan antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan likopen yang sangat tinggi. Adanya kombinasi ini dalam buah jambu biji memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap sistem kekebalan tubuh. 

Dengan tingkat kekebalan tubuh yang kuat, anak memiliki peluang yang lebih rendah untuk terkena infeksi, termasuk infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri, seperti virus Corona. 

Dengan demikian, konsumsi jambu biji secara teratur dapat menjadi langkah proaktif untuk menjaga kesehatan anak dan mengurangi risiko potensial terkena berbagai penyakit menular.

2. Menyokong Kesehatan dan Fungsi Sistem Pencernaan

Manfaat jambu biji yang berikutnya yaitu untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi sistem penercanaan anak. Kandungan serat, air, serta beragam vitamin dan mineral yang terkandung dalam jambu biji memberikan dukungan yang signifikan terhadap kesehatan sistem pencernaan anak. 

BACA JUGA:Game Edukasi Berbasis Android Ampuh Cegah Penyakit Diare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: