Tersesat dan Kedinginan, Lansia Warga Mewek Ditemukan Pingsan di Penambongan

Tersesat dan Kedinginan, Lansia Warga Mewek Ditemukan Pingsan di Penambongan

Proses evakuasi lansia yang ditemukan warga dalam kondisi pingsan di pinggir areal persawahan.-POLSEK PURBALINGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Khalimah (75), lansia dari warga Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, ditemukan lemas di pinggir areal persawahan di Kelurahan Penambongan, Kecamatan Purbalingga, Minggu, 7 Januari 202 pagi.

Saat ditemukan warga lansia berjenis kelamin perempuan ini, kondisinya menggigil dan tidak sadarkan diri.

Mengetahui kejadian tersebut, warga kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Purbalingga. Kemudian Polisi yang datang dibantu warga mengevakuasi lansia tersebut, ke rumah sakit.

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan dokter diketahui bahwa lansia tersebut mengalami penurunan suhu tubuh, akibat hujan dan udara dingin. 

BACA JUGA:Lansia di Purbalingga Tinggal Sebatang Kara di Tengah Ladang, Jauh dari Pemukiman Penduduk

BACA JUGA:Dihubungi Tak Respon, Lansia di Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia di Rumah

"Lansia tersebut terkena hujan  namun tidak mengganti baju. Sehingga kedinginan lalu pingsan pada malam harinya, namu baru ditemukan warga pagi ini (Minggu pagi, red)," katanya.

Diduga lansia tersebut tersesat. Hal itu diperkuat dengan informasi bawha, lansia tersebut pikun. Sehingga, saat pergi dari rumah tidak bisa pulang.

Kapolsek menambahkan setelah mendapat perawatan, kondisi lansia tersebut berangsur membaik dan sudah sadar. 

"Setelah dilakukan penanganan dan perawatan di rumah sakit kondisi lansia tersebut sudah membaik. Dia hanya menjalani rawat jalan," imbuhnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: