Optimis Satu Putaran, Budiman Sudjatmiko : Target Suara Prabowo - Gibran Unggul di Jawa Tengah

Optimis Satu Putaran, Budiman Sudjatmiko : Target Suara Prabowo - Gibran Unggul di Jawa Tengah

Budiman Sudjatmiko saat ditemui wartawan di Purwokerto, Sabtu (6/1/2024). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu), Budiman Sudjatmiko mengunjungi Kota PURWOKERTO Kabupaten Banyumas. 

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan konser Prabu bersama Indonesia Maju di GOR Satria Purwokerto dengan menghadirkan grup band Dewa 19, Sabtu (6/1/2024). 

Saat ditemui wartawan, Budiman Sudjatmiko mengatakan, Jawa Tengah ialah ukuran untuk menentukan peta Nasional Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kominfo Berikan Peringatan Keras Imbas Banyaknya Iklan Judi Online di X

Dijelaskan, kunjungannya ke Purwokerto ialah salah satu rangkaian konser Prabu Indonesia Maju yang sebelumnya di laksanakan di Lampung dan akan berlanjut ke sejumlah kota besar lainnya. 

"Kita akan melakukan kegiatan pentas musik, grup dewa bersama Ahmad Dhani. Ini bagian dari upaya untuk mengkonsolidasikan, dan menggerakkan dari teman-teman jawa tengah," katanya. 

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas Prabowo - Gibran masih unggul, dan sisa membutuhkan 3 - 6 persen. 

BACA JUGA:KAI Daop 4 Semarang Pastikan Kecelakaan KA di Bandung Tak Pengaruhi Aktivitas Kereta di Wilayahnya

"Supaya sesuai dengan hasil survei, kita ini tinggal mudah-mudahan kalau kita bisa menambah 5 persen lagi, atau mungkin bahkan 3 sampai 6 persen lagi mudah-mudahan bisa sekali putaran sesuai target kita," jelas aktivis 1998 itu. 

Apalagi, Jawa Tengah menjadi ukuran untuk mendapatkan kemenangan satu putaran tersebut, dan sangat menentukan peta politik Nasional. 

"Bagaimanapun juga, Jawa Tengah sebagai tempat daerah saya berasal dan banyak berkecimpung politik di sini dulu. Saya memahami betul bahwa ini adalah satu wilayah yang memang menjadi salah satu ukuran untuk keberhasilan bagaimana kami bisa mendapatkan kemenangan sekali putaran," bebernya. 

BACA JUGA:Lawan Persiku, Persibangga Harus Menang Lebih dari Satu Gol atau Tersingkir

Target satu putaran, agar tidak terlalu membuang banyak biaya, tenaga dan pikiran. 

"Tugas utama kami adalah bagaimana memenangkannya sekali putaran, sehingga kita bisa menghemat waktu, hemat biaya, hemat energi, hemat pikiran," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: