Arang Tungku Kayu Tak Tuntas Dimatikan, Dapur Milik Warga Bantarpanjang, Cilacap Terbakar

Arang Tungku Kayu Tak Tuntas Dimatikan, Dapur Milik Warga Bantarpanjang, Cilacap Terbakar

Petugas Damkar mengecek dapur milik warga Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap yang terbakar serta melakukan pendataan di lokasi kejadian, Rabu (3/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bangunan dapur semi permanen milik Murniati warga Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten CILACAP terbakar pada Rabu (3/1/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu kerabat yang melihat kepulan asap dari arah dapur rumah korban.

"Saksi melihat kepulan asap yang bersumber dari bangunan dapur rumah korban, kemudian saksi segera meminta pertolongan warga," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Kamis (4/1/2024).

Kemudian warga sekitar segera melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya serta melapor ke Pos Damkar Majenang.

BACA JUGA:Hujan Deras, Tebing Setinggi 5 Meter di Majenang Longsor Hingga Tutup Akses Jalan

BACA JUGA:Bawaslu Cilacap Buka Pendaftaran Untuk Pengawas TPS, Dibutuhkan 5.000 Orang

"Beruntung api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke bangunan utama, kemudian dilanjutkan dengan pendataan oleh petugas dari Pos Damkar Majenang," lanjutnya.

Penyebab kebakaran diduga akibat arang yang terdapat di tungku kayu belum sepenuhnya padam hingga menyambar kayu bakar yang berada disekitar tungku.

"Berkat kesigapan dari masyarakat, dalam kejadian tersebut tidak terjadi  korban serta kerugian dapat diminimalisir, kerugian dipekirakan sekitar Rp 10 juta," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: