Cara Untuk Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Cara Untuk Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Cara Mempelajari Bahasa Korea Secara Mandiri alias Otodidak-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika kamu suka menonton Drama Korea ataupun merupakan seorang Kpop Fans, kamu pasti tertarik untuk mempelajari Bahasa negeri gingseng tersebut. Belajar Bahasa Korea lebih cepat jika mengikuti kelas kursus.

Namun, jika kamu tidak memiliki budget lebih untuk mengikuti les Bahasa Korea, kamu tetap bisa berlatih sendiri untuk belajar bahasa Korea alias belajar bahasa Korea secara otodidak. Walopun mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama, tapi jika kamu konsisten belajar dan latihan hasilnya pasti akan terlihat.

Buat kamu yang mau mencoba belajar Bahasa Korea secara otodidak, dibawah ini adalah cara untuk belajar Bahasa Korea secara otodidak :

BACA JUGA:Hendak Berkunjung ke Korea Selatan? Inilah Tips dan Rekomendasi Memilih Hotel di Seoul!

BACA JUGA:Lokasi Syuting Drakor yang Cocok untuk Jadi Destinasi Liburan di Korea Selatan

1. Kuasai huruf Korea (hangul) terlebih dahulu

Kamu perlu mengetahui aksara Korea atau yang biasa disebut dengan Hangul. Kamu dapat mempelajari tabel Hangul dan grafik Hangul melalui internet menggunakan kata kunci, kemudian print tabel Hangul tersebut dan pajang di kamar agar dapat kamu lihat setiap hari.

Sering-seringlah berlatih Hangul untuk menguasainya. Coba tulis nama kamu dalam Hangul, atau kamu juga bisa mencoba menulis nama idola kamu dalam Hangul. Selain itu, mengapa tidak mencoba menulis ulang lirik lagu Korea favorit Anda ke dalam Hangul ? Untuk lebih menguasai Hangul, biasakan membaca lirik bahasa Korea dalam Hangul dan hindari penggunaan alfabet.

2. Menghafal kosakata bahasa Korea

Tentu saja kosakata bahasa Korea dapat dengan mudah ditemukan di internet. Misalnya, jika kamu ingin mengetahui nama sesuatu di sekolah atau di rumah, coba cari di Internet. Jika kamu sudah mengetahuinya, ingatlah untuk menghafalkannya dengan cermat.

Kamu bisa menulis nama benda dalam bahasa Korea pada kertas tempel di rumah. Misalnya kata Korea untuk lemari es, kamu juga bisa menempelkan catatan tempel di lemari es dan jangan lupa menulis dalam Hangul.

BACA JUGA:Hotel Besar di Korea yang Dipakai untuk Syuting Drakor

BACA JUGA:Bukan Culture Shock, Inilah Beberapa Budaya Korea Selatan yang Sama dengan Budaya Indonesia

3. Pelajari tata bahasa Korea 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: