Gabung Grup Neraka Dalam Babak Play Off Degradasi Liga 2, Ini Strategi PSCS Cilacap

Gabung Grup Neraka Dalam Babak Play Off Degradasi Liga 2, Ini Strategi PSCS Cilacap

Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu saat berikan instruksi dalam sesi latihan PSCS Cilacap jelang hadapi babak Play Off Degradasi Liga 2.-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasukan Hiu Selatan PSCS CILACAP akan memulai babak Play Off degradasi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 pekan depan. PSCS CILACAP dalam babak tersebut tergabung dengan grup neraka yaitu Grup D.

Tak tanggung-tanggung, PSCS Cilacap akan menghadapi tim sarat pengalaman serta eks kampium Liga 1, Persipura Jayapura serta Kalteng Putra, yang mampu tampil mengejutkan pada musim 2022 sehingga promosi ke Liga 1.

"Kedua tim di Grup D kecuali Persekat Tegal pernah cicipi atmosfer Liga 1 tapi bagi kami itu hal yang biasa, toh mereka juga harus berjuang di babak play off degradasi," kata Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu, Selasa (2/1).

Meski demikian, Pelatih PSCS Cilacap mengatakan, jeda waktu yang cukup lama dapat ia manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan tim serta meningkatkan performa anak asuhnya.

BACA JUGA:Babak Play Off Degradasi Liga 2 Dimulai Pekan Depan, PSCS Cilacap Tandang ke Markas Kalteng Putra

BACA JUGA:Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Cilacap Sepanjang Tahun 2023 Meningkat

"Dari hasil evaluasi-evaluasi kemarin, kita perbaiki di masa jeda kompetisi seperti sekarang. Kita akan perbaiki yang kurang, kita tingkatkan performa tim serta individu pemain," tegas Pelatih PSCS Cilacap.

Disinggung mengenai peluang pada babak Play Off Degradasi tersebut, Pelatih PSCS Cilacap menegaskan setiap tim punya peluang yang sama terlepas tim itu pernah juara di liga 1 ataupun pernah berlaga di liga 1.

"Saya pikir tidak berlebihan jika target kami tetap bertahan di liga 2, semua tim miliki peluang yang sama, kita wajib bertahan di liga 2," tegas Pelatih PSCS Cilacap.

Terkait strategi, pelatih gaek itu mengatakan, akan menerapkan strategi khusus ketika bermain tandang. Namun ketika bermain di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap ia akan menampilkan permainan menyerang.

"Kita akan maksimalkan di laga kandang. Kita tampil menyerang habis-habisan, dan ketika bermain tandang kita akan berusaha curi poin, kita main bertahan," pungkas Pelatih PSCS Cilacap. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: