Babak Play Off Degradasi Liga 2 Dimulai Pekan Depan, PSCS Cilacap Tandang ke Markas Kalteng Putra

Babak Play Off Degradasi Liga 2 Dimulai Pekan Depan, PSCS Cilacap Tandang ke Markas Kalteng Putra

Pemain PSCS Cilacap menjalani latihan untuk menghadapi babak Play Off Degradasi Pegadaian Liga 2.-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Babak Play Off Degradasi Pegadaian Liga 2 akan dimulai pada Minggu (7/1/2024) mendatang. Pada laga pertama, pasukan Hiu Selatan PSCS CILACAP akan bertandang ke kandang Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Meski lawan PSCS Cilacap merupakan eks tim liga 1 yaitu Kalteng Putra dan Persipura Jayapura, anak asuhan Jessie Mustamu tersebut bertekad tetap bertahan di liga 2 musim depan.

Apalagi jika melihat kekuatan pemain saat ini, Fanny Irawatie selaku CEO PSCS Cilacap berkeyakinan skuad Hiu Selatan memiliki peluang yang sama.

"Seluruh tim memiliki kesempatan yang sama. Tapi kita yakin dengan skuad yang ada, PSCS Cilacap akan mampu bersaing di grup D," katanya, Rabu (27/12/2023).

BACA JUGA:PSCS Cilacap Gabung Grup Neraka Pada Babak Play Off, Pelatih PSCS Cilacap : Akan Evaluasi Total

BACA JUGA:Kalah dari Gresik United, PSCS Cilacap Gagal Lolos 12 Besar

Untuk pelaksanaan babak Play Off degradasi, rencananya akan dilaksankan dengan system home away. Artinya, masing-masing tim bertanding sebanyak 6 kali, 3 kali di kandang dan 3 kali bermain away.

"Kita siap menghadapi play off degradasi dan akan bekerja keras agar bisa bertahan di Liga 2 musim depan," tandasnya.

Sementara itu, kabar mengejutkan datang dari salah satu rival PSCS Cilacap di Play-off Degradasi Liga 2 Persipura Jayapura. Mereka terus mempersiapkan skuatnya, dalam menghadapi babak akhir ini termasuk juru taktik.

Pihak manajemen Persipura Jayapura secara resmi mengumumkan perekrutan pelatih anyar untuk menukangi Yustinus Pae dan kawan-kawan. Sosok itu adalah Ricardo Salampessy, legenda hidup klub tersebut yang memutuskan gantung sepatu.

Salampessy memutuskan gantung sepatu sebagai pesepakbola professional pada tahun 2023 ini. 

Karirnya berlanjut sebagai pelatih tim sepak bola PON Papua di PON Aceh-Sumatera 2024 dan berhasil mengamankan satu tiket lolos ke putaran final. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: