Tutup Tahun 2023, 76 Anggota Polres Purbalingga Naik Pangkat

Tutup Tahun 2023, 76 Anggota Polres Purbalingga Naik Pangkat

Tradisi penyiraman air kepada personel yang naik pangkat.-HUMAS POLRES UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada penutup akhir tahun 2023, sebanyak 76 anggota Polres Purbalingga naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat anggota Polri tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga, Minggu, 31 Desember 2023 pagi.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja anggota. Menurutnya, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel di Polres Purbalingga.

"Akan tetapi, merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek. Seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku tidak tercela," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban. Sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan profesionalisme dan kinerja.

BACA JUGA:56 Polisi di Polres Purbalingga Naik Pangkat di Hari Bhayangkara Ke- 76

"Dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang disandang," lanjutnya .

Diharapkan, dengan semakin tinggi pangkat anggota Polres Purbalingga menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik  dan profesionalisme.

Anggota juga diminta melakukan peningkatan kemampuan, serta kinerja. Yakni, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

Berdasarkan data, anggota Polres yang naik pangkat dengan rincian dari AKP menjadi Kompol sebanyak satu personel. Pangkat Iptu menjadi AKP delapan personel, Ipda menjadi Iptu enam personel. Aipda menjadi Aiptu 12 personel.

BACA JUGA:251 CPNS Terima SK Pengangkatan, 16 PNS Purbalingga Gagal Naik Pangkat

Bripka menjadi Aipda lima personel, Brigadir menjadi Bripka 10 personel, Briptu menjadi Brigadir 30 personel, Bripda menjadi Briptu 4 personel. 

Seusai upacara digelar tradisi penyiraman air kepada personel yang naik pangkat. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: