Tahun Ini Dinporabudpar Tambah Wahana Permainan Anak di Andhang Pangrenan Purwokerto

Tahun Ini Dinporabudpar Tambah Wahana Permainan Anak di Andhang Pangrenan Purwokerto

TAMBAH WAHANA. Tahun ini Dinporabudpar Kabupaten Banyumas berencana menambah beberapa wahana anak di Taman Andhang Pangrenan-WARDOYO UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, berencana menambah wahana permainan anak di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan di tahun ini. Wahana yang ditambah nantinya berupa ayunan, jungkitan, dan komedi putar. 

"Jumlah itemnya belum bisa kita sampaikan karena masih proses," kata Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Wardoyo.

Ia menuturkan, untuk penambahanan wahana permainan anak pihaknya memprioritaskan wahana dengan biaya pemeliharaan yang minim. Hal tersebut dengan mempertimbangkan ketersediaan angaran yang ada. 

BACA JUGA:Menteri PUPR: Banyumas Kota Lama Perlu Disempurnakan

"Kita upayakan ada. Hanya saja pemilihannya pemeliharaannya tidak memakan banyak biaya kalau yang menggunakan listrik itu pemeliharaanya lumayan," ujarnya. 

Di tahun ini pihaknya mendapatkan alokasi Rp 45 juta untuk pemeljharaan obyek wisata yang dikelola oleh UPT Purwomas. Dengan anggaran tersebut, nantinya akan dibagikan ke beberapa obyek wisata. 

"Tahun ini kita berupaya ada penambahan. Tahun lalu ada penataan panggung, jadi lebih tertata saat ini untuk penataan panggung," ujarnya. 

BACA JUGA:Rp 100 Juta Dialokasikan untuk Terminal tipe C Sokaraja, Bangun Empat Kios

Selain itu, pihaknya juga berencana akan mengoptimalkan segmen di malam hari. Caranya dengan banyak menggelar event. 

"Segmen malam kita ingin agar lebih hidup. Kita ingin kolaborasi seniman dan pedagang. Minimal setiap akhir pekan ada pentas seni," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: