Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Mudah Dilakukan!

Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Mudah Dilakukan!

Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Mudah Dilakukan!-Freepik-

BACA JUGA:Manfaat Pelembab Untuk Kulit Wajah

BACA JUGA:Pelembap Wajah Alami Sebelum Tidur yang Sehat

3. Menggunakan tabir surya

Salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan menggunakan tabir surya. Tindakan ini terbukti efektif, terutama bagi mereka yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Tabir surya berperan penting dalam melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari, yang dapat mengurangi elastisitas kulit dan membuat pori-pori terlihat lebih besar. Disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan tingkat perlindungan SPF 30 atau lebih untuk hasil yang optimal.

4. Melakukan eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah adalah suatu metode perawatan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kelebihan minyak yang menempel pada kulit. Tidak hanya itu, perawatan ini juga efektif dalam membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, sehingga dapat menyebabkan pori-pori mengecil.

Anda dapat melakukan eksfoliasi wajah di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti oatmeal dan kopi. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa eksfoliasi wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kering, oleh karena itu disarankan hanya dilakukan sebanyak 1–2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Cara Eksfoliasi Wajah Secara Alami yang Bikin Kulit Kamu Makin Sehat

BACA JUGA:Tak Hanya Mengangkat Sel Kulit Mati, Inilah 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diketahui!

5. Menggunakan clay mask

Masker tanah liat atau clay mask merupakan jenis masker wajah yang menggunakan bahan dasar tanah liat yang mengandung berbagai mineral. Mineral yang terdapat dalam masker ini memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk juga sebagaii salah satu cara mengecilkan pori-pori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: