Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Mudah Dilakukan!

Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Mudah Dilakukan!

Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Mudah Dilakukan!-Freepik-

Clay mask bekerja dengan cara menyerap kotoran, kelebihan minyak, dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori. Dengan demikian, ukuran pori-pori dapat menyusut, dan risiko timbulnya jerawat atau komedo pun dapat berkurang.

6. Mencukupi asupan air putih

Selain merawat kulit dari luar, cara mengecilkan pori-pori wajah juga melibatkan perawatan dari dalam, seperti minum sekitar 8 gelas air putih per hari. Mengonsumsi jumlah air yang cukup dapat menjaga kelembapan kulit wajah, sehingga pori-pori yang besar akan terlihat kurang mencolok.

Tidak hanya itu, memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam membersihkan kelebihan minyak atau kotoran yang mungkin ada di dalam pori-pori. Dengan demikian, kebersihan pori-pori dapat dipertahankan dan ukurannya terlihat lebih kecil.

BACA JUGA:Tak Hanya Pagi Hari, Ini 7 Jadwal Minum Air Putih yang Bagus untuk Kesehatan!

BACA JUGA:Alasan Mengapa Tubuh Manusia Memerlukan Air Putih Setiap Hari

7. Mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen

Pastikan juga Anda mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen sebagai langkah alami mengecilkan pori-pori wajah. Kolagen merupakan protein yang membawa banyak manfaat untuk kulit, termasuk dalam memperbaiki elastisitasnya. Dengan memperbaiki elastisitas kulit, secara otomatis pori-pori wajah akan terlihat mengecil.

Beberapa makanan yang kaya kolagen yang dapat Anda masukkan dalam diet harian Anda meliputi telur, ayam, ikan, tomat, paprika, alpukat, dan kacang polong.

Selain menggunakan beberapa rekomendasi di atas, cara mengecilkan pori-pori juga dapat dilakukan dengan penerapan produk perawatan kulit yang mengandung retinol. Retinol berperan dalam meningkatkan regenerasi sel-sel kulit dan merangsang produksi kolagen, sehingga membantu mengurangi ukuran pori-pori.

Penting untuk diingat bahwa perawatan pori-pori yang besar memerlukan konsistensi dan waktu. Oleh karena itu, langkah-langkah mengecilkan pori-pori wajah secara alami di atas perlu diterapkan secara rutin.

Jika setelah menerapkan berbagai cara mengecilkan pori-pori wajah tersebut hasilnya belum memuaskan atau justru menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: