6 Jenis Olahraga yang Mendukung Pemulihan Pneumonia

6 Jenis Olahraga yang Mendukung Pemulihan Pneumonia

Jenis Olahraga yang Mendukung Pemulihan Pneumonia-Nemours-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini dunia sedang digegerkan dengan virus penumonia misterius. Karena itulah informasi mengenai jenis olahraga yang mendukung pemulihan pneumonia banyak dicari warganet.

Pneumonia merupakan penyakit serius yang dapat memengaruhi saluran pernapasan dan paru-paru. 

Proses pemulihan setelah mengalami pneumonia memerlukan perawatan yang tepat, dan olahraga dapat menjadi faktor kunci dalam mempercepat pemulihan serta meningkatkan kesehatan paru-paru.

Jenis Olahraga yang Mendukung Pemulihan Pneumonia

Banyak sekali jenis olahraga, namun untuk mendukung pemulihan pneumonia tidak sembarangan memilih olahraga karena justru dapat berakibat fatal.

BACA JUGA:Tips Bermain Sepatu Roda yang Wajib Dilakukan Pemula

BACA JUGA:Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental

1. Berjalan Kaki


Olahraga aerobik ringan seperti berjalan kaki atau berlari ringan dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan sirkulasi oksigen dalam tubuh. 

Aktivitas ini juga merangsang pernapasan yang lebih dalam, membantu membersihkan saluran pernapasan dan mengurangi kekakuan di dada. 

Namun, penting untuk memulai dengan intensitas rendah dan secara bertahap meningkatkannya sesuai dengan kenyamanan dan kemampuan fisik.

2. Senam Pernapasan


Senam pernapasan dan yoga dapat menjadi pilihan yang efektif untuk mendukung pemulihan pneumonia. 

Latihan pernapasan terarah membantu memperkuat otot-otot pernapasan, meningkatkan kontrol pernapasan, dan memperluas kapasitas paru-paru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: