Tips Bermain Sepatu Roda yang Wajib Dilakukan Pemula

Tips Bermain Sepatu Roda yang Wajib Dilakukan Pemula

Tips bermain sepatu roda yang aman dan menyenangkan untuk para pemula.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepatu roda telah menjadi aktivitas yang banyak diminati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Sepatu roda di jalanan depan rumah atau di dalam komplek sudah menjadi hobi para atlet amatir.

Namun masih banyak orang yang takut dengan sepatu roda karena takut terjatuh atau terpeleset. Namun hal itu tidak akan terjadi jika kamu mengetahui cara bermain yang benar.

Berikut beberapa tips bermain sepatu roda yang wajib dilakukan pemula agar bisa menikmati sepatu roda dengan aman, menyenangkan, dan nyaman. 

BACA JUGA:Cara Mudah Belajar Renang untuk Pemula

BACA JUGA:Tips Bermain Catur Jitu untuk Para Pemula

1. Siapkan perlengkapan yang diperlukan

Persiapan pertama tentu saja sepatu roda, namun jika baru pertama kali mencobanya, sebaiknya gunakan helm dan bantalan siku/lutut. Jika kamu tidak memiliki peralatan yang diperlukan, kamu juga bisa menyewanya.

Menggunakan perlengkapan keselamatan tambahan dapat mengurangi risiko cedera jika terjatuh. Disarankan juga untuk bermain di jalan yang datar agar dapat mengontrol sepatu roda dengan lebih baik.

2. Sesuaikan postur tubuh untuk menjaga keseimbangan

Hal terpenting saat bermain sepatu roda adalah tetap tenang dan menjaga keseimbangan tubuh. Setelah mengenakan semua peralatan yang diperlukan, berdirilah dan cobalah menjaga keseimbangan.

Salah satu pilihannya adalah dengan sedikit menekuk lutut dan menggerakkan kaki secara perlahan. Saat memakai sepatu roda, jika kaki tidak menekuk dan tidak terisi listrik statis, tubuh akan menjadi sangat tidak seimbang.

BACA JUGA:Kesalahan Saat Bermain Badminton yang Sering Dilakukan Pemula

BACA JUGA:Kesalahan-Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Bermain Bola Voli

3. Mulailah berjalan perlahan dengan posisi menunduk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: