Libur Nataru, Aktivitas Penumpang di Terminal Tipe B Purbalingga Meningkat

Libur Nataru, Aktivitas Penumpang di Terminal Tipe B Purbalingga Meningkat

Aktivitas di dalam Terminal Tipe B Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jumlah penumpang di Terminal Tipe B Purbalingga meningkat di momen libur Natal dan Tahun (Nataru) kali ini. 

Hal itu dilihat dengan meningkatnya jumlah penumpang per hari di Terminal Tipe B Purbalingga mulai Jumat, 22 Desember 2023 hingga Minggu, 24 Desember 2023.

Kepala Terminal Tipe B Purbalingga Budi Setiawan menjelaskan, peningkatan jumlah penumpang ini sudah terjadi sejak Jumat, 22 Desember 2023.

Dari data petugas Dinas Perhubungan (Dinhub) Provinsi Jawa Tengah, jumlah kendaraan yang datang ke Terminal Tipe B Purbalingga, sebanyak 81 bus. Terdiri dari 43 bus AKAP dan 38 bus AKDP.

BACA JUGA:Awak Bus di Terminal Tipe A Bobotsari Jalani Tes Urine

Jumlah kendaraan yang masuk Terminal Tipe B Purbalingga naik pada Sabtu, 23 Desember 2023, menjadi 99 bus. Terdiri dari 56 bus AKAP dan 43 bus AKDP.

Pada Minggu, 24 Desember 2023, jumlah kendaraan yang masuk naik lagi menjadi 92 bus. Terdiri dari 57 bus AKAP dan 35 bus AKDP. "Total penumpang yang masuk ke Terminal mulai Jumat hingga Minggu mencapai 341 orang," katanya, Senin, 25 Desember 2023.

Dia mengakui, jumlah penumpang yang datang tak sebanyak momen libur Hari Raya Idul Fitri. Meski demikian diakui ada peningkatan aktivitas penumpang."Ada peningkatan akvitas penumpang di Terminal," ujarnya.

Jumlah penumpang yang keluar dari terminal Tipe B Purbalingga berdasarkan data yang ada justru lebih banyak. Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal mulai Jumat hingga Minggu mencapai 711 orang. 

Sementara itu pantauan dari sejumlah Pos Pemantauan Operasi Lilin Candi 2023, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Tak ada penumpukan kendaraan atau kemacetan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: