UMP Raih Penghargaan PTS Kinerja Penelitian Terbaik Anugerah LLDIKTI VI Tahun 2023

UMP Raih Penghargaan PTS Kinerja Penelitian Terbaik Anugerah LLDIKTI VI Tahun 2023

UMP Raih Penghargaan PTS Kinerja Penelitian Terbaik Anugerah LLDIKTI VI Tahun 2023-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (UMP) berhasil memperoleh Penghargaan PTS Kinerja Penelitian Terbaik dalam acara Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah 2023, pada Selasa (19/12/2023) yang bertempat di Hotel Patra Semarang. 

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andhoko, SH., MH., mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Jawa Tengah.

“Ini bentuk ikhtiar kami dalam rangka membangun peradaban yang lebih baik di LLDIKTI Wilayah VI, sekaligus untuk menjaga mutu PTS agar berjalan dengan baik” ungkap Bhimo.

 BACA JUGA:Libur Nataru, Kondisi Terminal di Cilacap Masih Sepi

Lebih lanjut Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, SIP., MPP., menjelaskan bahwa acara ini baru pertama kali dilakukan, sehingga acara ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama untuk melaksankan tri darma perguruan secara optimal. LLDIKTI Wilayah 6 dan 16 LLDIKTI lainnya bertugas melakukan pendampingan, sekaligus pengawasan dan pengendalian kepada PTS di wilayah Tengah.

“Kami memanfaatkan data yang ada di PD Dikti kami olah dijadikan peta kinerja, kemudian kami jadikan landasan pengembangan kebijakan, landasan program dan landasan kegiatan. Sehingga dapat menjadi acuan untuk memberi apreasiasi pada bapak/ibu pimpinan PTS yang telah berkinerja dengan baik,” jelas Adhrial.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UMP,  Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso menyampaikan rasa Syukur atas penghargaan yang telah diraih sebagai “PTS Kinerja Penelitian Terbaik”. Ia berterima kasih kepada semua pihak termasuk LLDIKTI VI atas penghargaan yang telah diberikan. 

BACA JUGA:Dorong Penyediaan Air Bersih di Dusun II, Desa Karangkemiri, Banyumas Butuh Bantuan Sumur Bor

“Penghargaan ini adalah wujud dari komitmen seluruh civitas akademika UMP dalam menjamin mutu pendidikan yang baik, salah satunya dengan aktivitas penelitian dosennya. UMP terus mendorong para dosen untuk terus berprestasi melalui aktivitas Tri Darma Perguruan tinggi,” ungkapnya. 

Rektor UMP menambahkan dengan diraihnya penghargaan “PTS Kinerja Penelitian Terbaik” dalam Anugerah LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023, Rektor berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk seluruh citivas akademika UMP untuk meraih prestasi lebih banyak lagi. (Chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: