Mahasiswa TLM UMP Ikuti Program Magang Internasional di Taiwan

Mahasiswa TLM UMP Ikuti Program Magang Internasional di Taiwan

Nur Annuha Muniroh, mahasiswa Program Studi Teknik Laboratorium Medik (TLM) Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), berhasil lolos untuk mengikuti Internasional Internship Pilot Program (IIPP) di Taipei Medical University (TMU), Taiw-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nur Annuha Muniroh, mahasiswa Program Studi Teknik Laboratorium Medik (TLM) Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), berhasil lolos untuk mengikuti Internasional Internship Pilot Program (IIPP) di Taipei Medical University (TMU), Taiwan, R.O.C. Program yang diselenggarakan oleh National Science and Technology (NSTC) Taiwan ini akan berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Juli 2024.

NSTC Internasional Internship Pilot Program (IIPP) menjadi magnet bagi talenta global yang tertarik pada penelitian ilmiah utama di Taiwan. Para peserta internasional akan berkesempatan menjadi pendamping peneliti dan terlibat dalam penelitian profesional di lembaga akademis dan penelitian.

Nur Annuha menyampaikan kegembiraannya, menggambarkan kesempatan ini sebagai langkah dan berharga. Bagi dia, ini adalah peluang untuk memperluas pengetahuan, memperoleh wawasan baru, dan membangun jaringan profesional lintas negara.

"Saya sangat excited dan bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan The NSTC IIPP, ini merupakan peluang langka dan berharga bagi saya untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga dalam bidang yang sangat saya minati. Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk memperluas pengetahuan saya, memperoleh wawasan baru, dan membangun jaringan profesional lintas negara" kata Nur Annuha saat dikonfirmasi Sabtu (27/4/2024).

Prestasi Nur Annuha juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain, membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, kesempatan untuk berkembang di tingkat internasional dapat diraih.

Dosen pembimbing Kurnia Ritma Dhanti SSi MBiotech, menyatakan kebanggaannya atas prestasi mahasiswanya. Dia mendorong mahasiswa lain untuk mengikuti jejak Nur Annuha, tidak takut mencoba setiap kesempatan yang ada.

“Program magang internasional seperti ini memberikan nilai tambah besar bagi perkembangan akademik dan profesional mahasiswa. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan serupa dalam pengembangan diri mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso turut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Nur Annuha dalam berhasil lolos untuk mengikuti Program Magang Internasional di Taiwan. 

"Prestasi ini menjadi cerminan dari komitmen dan kerja keras mahasiswa UMP dalam mengembangkan diri serta bersaing di tingkat internasional. Kami berharap agar prestasi Nur Annuha menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa UMP untuk terus menggali potensi dan memanfaatkan peluang yang ada," ujar Rektor. (riz/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: