Menggali 9 Buah Berwarna Kuning dan Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan!

Menggali 9 Buah Berwarna Kuning dan Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan!

Manfaat Buah Berwarna Kuning-Freepik-

BACA JUGA:Waspadalah! Ini 6 Buah Paling Beracun di Dunia yang Harus Dihindari Manusia

6. Pisang

Menariknya, semakin matang pisang, semakin tinggi kandungan karotenoidnya. Buah berwarna kuning ini, selain menjadi sumber vitamin B yang berperan dalam produksi sel darah merah, juga kaya kalium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

7. Labu kuning

Labu kuning termasuk buah unik yang dapat dikonsumsi bersama dengan bijinya. Penelitian menunjukkan bahwa biji labu dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara dan paru-paru. Oleh karena itu, manfaat labu kuning tidak hanya berasal dari daging buahnya yang mengandung karotenoid, tetapi juga dari bijinya.

8. Pir

Pir, selain mengandung karotenoid, juga mengandung mineral tembaga yang mendukung pembentukan sel darah merah dan penyerapan zat besi. Kandungan tembaga dalam buah berwarna kuning ini juga memiliki peran penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung pembentukan kolagen, dan memperkuat tulang.

9. Semangka kuning

Perbedaan antara semangka kuning dan semangka merah terletak pada jenis antioksidannya. Sementara semangka merah mengandung likopen sebagai antioksidan utama, semangka kuning memiliki kandungan karotenoid.

Selain memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas berkat antioksidannya, semangka kuning juga diyakini dapat membantu meredakan nyeri otot berkat kandungan asam amino L-citrulline.

Banyak sekali buah berwarna kuning yang dapat dipilih. Untuk menghindari kebosanan, Anda bisa beralih dari satu buah ke buah lain setiap hari atau menciptakan hidangan menarik dengan mengolahnya. Untuk menjaga kesehatan, disarankan untuk menghindari menambahkan gula atau susu kental manis saat mengolah buah-buahan. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: