Menggali 9 Buah Berwarna Kuning dan Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan!

Menggali 9 Buah Berwarna Kuning dan Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan!

Manfaat Buah Berwarna Kuning-Freepik-

BACA JUGA:Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:5 Buah Termanis di Dunia, Ada Dari Indonesia!

2. Mangga

Mangga mengandung karotenoid, termasuk betakaroten, lutein, dan zeaxanthin, yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan mata. Kandungan karotenoid ini berperan dalam mencegah degenerasi makula, suatu kondisi yang dapat menyebabkan penurunan fungsi penglihatan karena penuaan dan paparan cahaya biru dari perangkat digital.

3. Nangka

Sama seperti pisang, nangka yang telah matang memiliki kandungan karotenoid yang lebih tinggi dibandingkan dengan nangka muda. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih nangka yang sudah matang. Nangka juga merupakan buah kuning yang kaya serat, membantu mengontrol nafsu makan dan menjaga kesehatan pencernaan.

4. Blewah

Buah berwarna kuning yang sering disajikan saat berbuka puasa ini tidak hanya memberikan sensasi kesegaran, tetapi juga mengandung nutrisi penting seperti karotenoid, vitamin C, dan kalium. Selain mendukung kesehatan mata dengan kandungan karotenoid, blewah juga memiliki kemampuan untuk mengontrol tekanan darah.

5. Lemon

Lemon, selain mengandung karotenoid, juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Buah yang sering diperas untuk menambahkan rasa segar pada masakan ini juga kaya akan kalium, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, termasuk tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Buah Penambah Darah Terbaik untuk Menunjang Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: