8 Manfaat Yoga Untuk Menurunkan Stres dan Kecemasan, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

8 Manfaat Yoga Untuk Menurunkan Stres dan Kecemasan, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Manfaat Yoga Untuk Menurunkan Stres dan Kecemasan-Yoga Journal-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Generasi Z saat ini dihadapkan dengan momok menakutkan seperti stres dan kecemasan. Karena itulah informasi mengenai manfaat yoga untuk menurunkan stres dan kecemasan banyak dicari warganet.

Dalam era yang penuh tekanan seperti sekarang, banyak orang mencari cara efektif untuk mengatasi stres dan kecemasan. Salah satu solusi yang semakin populer adalah yoga. 

Berikut informasi mengenai manfaat yoga untuk menurunkan stres dan kecemasan telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Perlu Untuk Kamu Ketahui Manfaat Aerial Yoga yang Baik Untuk Tubuh

BACA JUGA:Lima Balapan Mobil Seru yang Harus Kamu Tonton

Manfaat Yoga Untuk Menurunkan Stres dan Kecemasan

Ada banyak sekali manfaat Yoga, setidaknya Radarmas telah merangkai delapan manfaat yoga yang paling menonjol untuk menurunkan stres dan kecemasan.

1. Menenangkan Sistem Saraf

Yoga dikenal dapat menenangkan sistem saraf, terutama melalui latihan pernapasan yang dalam dan terkendali. 

Latihan pernapasan dalam yoga, seperti pranayama, membantu mengaktifkan sistem saraf parasimpatik yang bertanggung jawab untuk meredakan stres dan mengurangi respons "fight or flight."

2. Meningkatkan Kesadaran Diri (Mindfulness)

Praktik yoga sering kali mengajarkan kesadaran diri, atau mindfulness. Melalui gerakan yang disertai dengan pernapasan yang fokus, individu belajar untuk mengalihkan perhatian.

Kalian akan dengan sendirinya tak fokus dengan pikiran yang mengkhawatirkan masa depan atau meratapi masa lalu, membawa fokus ke saat ini dan meredakan kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: