6 Manfaat Minuman Fiber bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

6 Manfaat Minuman Fiber bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

6 Manfaat Minuman Fiber bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Salah satu manfaat minuman fiber adalah membantu dalam penurunan berat badan karena dapat memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama. Tetapi, manfaatnya tidak hanya sebatas itu, sebab terdapat berbagai keuntungan kesehatan lain yang dapat diperoleh dari konsumsi minuman fiber. 

Serat merupakan nutrisi penting yang esensial bagi tubuh untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Terdapat berbagai jenis makanan dan minuman yang mengandung serat, termasuk buah, sayur, dan minuman yang telah diperkaya dengan serat. Minuman tersebut umumnya dikenal sebagai minuman fiber. 

Manfaat Kesehatan dari Minuman Fiber



Minuman fiber dianggap praktis dan dapat dikonsumsi dengan mudah pada berbagai waktu. Kepraktisannya tidak terlepas dari sifat cair dan kemasan sekali minum. Dengan demikian, manfaat kesehatannya pun diharapkan dapat diperoleh dengan lebih efisien.

Jika dianalisis lebih rinci, berikut adalah beberapa manfaat minuman fiber bagi kesehatan yang dapat diperoleh dari serat dalam minuman tersebut. 

BACA JUGA:Rekomendasi Minuman Untuk Menghangatkan Badan dan Mengatasi Masuk Angin, Di Musim Hujan!

BACA JUGA:Mengenal Teh Spearmint, Minuman Teh Yang Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat

1. Mencegah Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 adalah keadaan di mana tingkat glukosa dalam darah seseorang meningkat secara signifikan karena insulin tidak berfungsi secara optimal atau tidak diproduksi dalam jumlah yang cukup. Akibatnya, glukosa dalam darah tidak dapat diubah menjadi energi.

Peningkatan berkelanjutan kadar glukosa darah dapat merusak sel dan jaringan, berpotensi menyebabkan berbagai komplikasi, mulai dari luka yang sulit sembuh hingga gangguan ginjal.

Salah satu manfaat minuman fiber adalah dapat membantu mengontrol tingkat glukosa darah. Dengan demikian, risiko terjadinya diabetes tipe 2 dapat diminimalkan.

2. Mengatasi dan Mencegah Sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: