Malangnya Nasib Manchester United, Gagal Masuk ke 16 Besar Tidak Lolos Juga Ke Liga Eropa

Malangnya Nasib Manchester United, Gagal Masuk ke 16 Besar Tidak Lolos Juga Ke Liga Eropa

Malangnya Nasib Manchester United, Gagal Masuk ke 16 Besar Tidak Lolos Juga Ke Liga Eropa-goal.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Manchester United harus menerima pil pahit usai gagal total di Liga Champions musim 2023/2024. Di laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, MU menyerah kalah 1-0 lawan Bayern Munchen. Manchester United Gagal Total di Liga Champions dan Bercokol di Dasar Klasemen

Hasil ini membuat MU mengakhiri musim di Liga Champions dengan menduduki dasar klasemen Grup A. Mereka hanya mampu mengumpulkan empat poin dan kebobolan sampai 15 gol.

Kegagalan MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions merupakan hal yang sangat memalukan. Apalagi, MU merupakan salah satu klub tersukses di Eropa dengan 3 gelar Liga Champions.

Kegagalan ini juga menjadi rekor terburuk MU di Liga Champions dalam sejarah. Sebelumnya, MU pernah gagal lolos ke babak 16 besar pada musim 2015/2016, tetapi mereka masih mampu mengumpulkan 11 poin.

BACA JUGA:Barcelona Ditumbangkan Girona dengan skor 2-4, Blanquivermells Mantap Jadi Pesaing Gelar

BACA JUGA:Sejarah Piala Dunia U-17 FIFA, Munculnya Bakat Muda dari Berbagai Belahan Dunia

Kekalahan dari Bayern Munchen juga semakin memperburuk performa MU di musim ini. Di Liga Inggris, MU juga belum menunjukkan performa yang konsisten. Mereka baru menempati posisi ke-14 dengan 13 poin dari 10 pertandingan.

Kegagalan MU di Liga Champions dan Liga Inggris tentu menjadi pukulan telak bagi Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu baru saja menukangi MU pada musim ini dan diharapkan bisa mengembalikan kejayaan klub.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kegagalan MU

Ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab kegagalan MU di Liga Champions. Faktor pertama adalah kurangnya kedalaman skuad. MU hanya memiliki beberapa pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan David de Gea. Namun, mereka tidak memiliki pemain-pemain berkualitas di lini tengah dan belakang.

BACA JUGA:Stok Sembako di Pasar Melimpah, Pembeli di Purbalingga Lesu

 

BACA JUGA:Ketua Askab PSSI Purbalingga Optimis Persibangga Lolos 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Faktor kedua adalah ketidakkonsistenan performa pemain. MU sering kali tampil buruk di pertandingan penting, seperti saat melawan Bayern Munchen.

Faktor ketiga adalah gaya bermain yang diterapkan Erik ten Hag. Gaya bermain ten Hag yang menekankan penguasaan bola dan pressing tinggi memang membutuhkan waktu untuk diterapkan. Namun, gaya bermain ini belum mampu diterapkan dengan baik oleh MU.

Tantangan yang Dihadapi MU di Musim Depan

Kegagalan di Liga Champions tentu menjadi tantangan besar bagi MU di musim depan. MU harus bisa memperbaiki performa mereka di Liga Inggris dan Liga Champions agar bisa bersaing dengan klub-klub top Eropa lainnya.

MU juga harus memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas di lini tengah dan belakang. Selain itu, MU juga harus bisa menemukan gaya bermain yang tepat untuk mereka.

Erik ten Hag tentu memiliki pekerjaan rumah yang berat untuk membawa MU kembali ke jalur kemenangan. (raf)

Artikel ini sidah tayang di Disway dengan judul " Malang Betul Nasib MU, Sudah Gagal Ke 16 Besar Tak Lolos Juga Ke Liga Eropa"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: