Sejarah Piala Dunia U-17 FIFA, Munculnya Bakat Muda dari Berbagai Belahan Dunia

Sejarah Piala Dunia U-17 FIFA, Munculnya Bakat Muda dari Berbagai Belahan Dunia

Piala Dunia U-17 FIFA-Hops-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini Indonesia sedang menjadi Tuan Rumah dari ajang akbar Piala Dunia U-17 FIFA. Maka tak heran jika informasi mengenai seputar topik tersebut banyak dicari warganet.

Piala Dunia U-17 FIFA adalah turnamen sepak bola yang memunculkan bakat-bakat muda dari berbagai belahan dunia.

Sejak dimulainya pada tahun 1985, turnamen ini telah menjadi ajang penting untuk melihat potensi pemain muda yang mungkin akan menjadi bintang di masa depan.

Berikut informasi mengenai Piala Dunia U-17 FIFA yang mencakup sejarah hingga perannya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:7 Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia, Korea Selatan Pernah Gilas Jerman

BACA JUGA:4 Pelatih dengan Koleksi Trofi Terbanyak di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson Tak Tersentuh!

Sejarah Piala Dunia U-17 FIFA

Piala Dunia U-17 pertama kali diadakan pada tahun 1985 di Cina sebagai tanggapan terhadap meningkatnya minat global terhadap sepak bola usia muda.

Turnamen ini dirancang untuk memberikan peluang bagi para pemain muda untuk merasakan pengalaman persaingan tingkat internasional dan untuk memberikan sorotan pada talenta-talenta masa depan.

Pada tahun 1985-1997, Brasil dan Nigeria menjadi dua kekuatan dominan dengan masing-masing memenangkan tiga gelar pada dekade pertama Piala Dunia U-17.

Berlanjut ke periode berikutnya di tahun 2007, Piala Dunia U-17 di Korea Selatan menjadi lebih menarik karena Spanyol meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Ini menandai kebangkitan Spanyol sebagai kekuatan besar di sepak bola dunia.

Selanjutnya pada 2017, Turnamen di India menunjukkan sama ratanya kekuatan dari keseluruhan tim dari seluruh dunia. Inggris keluar sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol dalam final yang menegangkan.

BACA JUGA:Juara Liga 1 Indonesia Terbanyak, Sejak Kompetisi Pertama Berdiri!

BACA JUGA:Klub Peraih Trofi Terbanyak Liga Champions: Sulit Dikejar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: