Mengenal Jerawat Pasir Beserta Cara Mengatasinya

Mengenal Jerawat Pasir Beserta Cara Mengatasinya

Mengenal Jerawat Pasir Beserta Cara Mengatasinya-Sumeks.co Disway-

Karena kandungan asam salisilat dapat membantu kulit untuk memersihkan pori-pori pada kulit. Juga dapat mengatasi kulit berminyak, kulit mati, dan bakteri.

Bahan asam salisilat juga dapat mengatasi jerawat pasir pada kulit wajah. Tetapi penggunaan asam salisilat dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Menggunakan produk dengan kandungan asam salisilat sebagai cara mengatasi jerawat pasir. Biasanya gunakan asam salisilat sebanyak 0.5 sampai 2%.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Moisturizer untuk Kulit Wajah serta Cara Penggunaannya

BACA JUGA:5 Tips Memilih Produk Skincare Aman untuk Kesehatan Kulit

2. Antibiotik

Antibiotik memiliki banyak jenisnya dan cara penggunaanya. Ada antibiotik yang berbentuk salep dan juga tablet yang diminum.

Cara untuk mengatasi jerawat pasir adalah dengan menggunakan antibiotik. Karena jerawat pasir dapat diakibatkan infeksi bakteri.

Untuk menggunakan obat antibiotik tidak boleh sembarangan. Karena harus sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter agar tidak overdosis.

3. Retinoid

Disaat kalian akan menggunakan obat retinoid. Sebaiknya kalian menghindari paparan sinar matahri saat menggunakan retinoid tersebut.

BACA JUGA:Fakta Menarik Kulit Manusia yang Jarang Orang Ketahui

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Mudah

Cara ini ampuh untuk mengatasi jerawat pasir yaitu menggunakan retinoid oles. Tetapi obat ini tidak dapat digunakan untuk ibu hamil, menyusui, dan orang yang memiliki kulit yang sensitif.

Cara penggunaan retinoid juga cukup mudah. Kalian hanya perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudiab oleskan retinoid ke seluruh wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: