Mengenal Jerawat Pasir Beserta Cara Mengatasinya

Mengenal Jerawat Pasir Beserta Cara Mengatasinya

Mengenal Jerawat Pasir Beserta Cara Mengatasinya-Sumeks.co Disway-

Salah satunya adalah karena kulit wajah yang berminyak. Mengonsumsi makanaan yang tinggi gula dan lemak juga dapat menyebabkan jerawat pasir muncul.

Biasanya jerawat pasir sering muncul pada remaja pubertas, menstruasi, kehamilan , dan penggunaan produk pelembap yang salah.

Cara Mengatasi Jerawat Pasir

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi jerawat pasir pada kulit wajah? Umumnya masalah jerawat pasir tidak terlalu sulit untuk diatasi.

BACA JUGA:Dampak Buruk Sinar UV Matahari pada Kulit

BACA JUGA:Cara Sederhana Atasi Kulit Kering yang Mengganggu Penampilan Kamu

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengtasi jerawat pasir. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat pasir.

Mencuci wajah dengan sabun tanpa kandungan alkohol. Ada juga dengan menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida, sulfur, dan tea tree oil.

Juga disarankan untuk menghindari menyentuh jerawat dan memecah jerawat pasir. Karena dapat memperparah dan membuat jerawat menyebar.

Kalian juga dapat meminta bantuan dokter kulit untuk memeriksa jerawat pasir kalian. Dokter biasanya akan memberikan resep obat untuk mengtasi jerawat pasir.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Skincare Pagi untuk Kulit Wajah dengan Benar

BACA JUGA:Manfaat Menggunakan Skincare untuk Merawat Kulit Wajah

ada beberapa obat yang biasanya diberikan oleh dokter. Berikut adalah obat-obat untuk mengatasi jerawat pasir pada kulit wajah kalian.

1. Asam Salisilat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: