Biawak Berukuran Besar Masuk ke Toko Sembako di Jalan Rinjani Cilacap Bikin Pemilik Toko Panik

Biawak Berukuran Besar Masuk ke Toko Sembako di Jalan Rinjani Cilacap Bikin Pemilik Toko Panik

Petugas Damkar saat berupaya mengamankan biawak yang bersembunyi di bawah lemari pendingin di Kelurahan Sidanegara.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seekor biawak berukuran besar membuat panik pemilik toko sembako di Jalan Rinjani Kelurahan Sidanegara, Kecamatan CILACAP Selatan, pada Kamis (26/9/2024) sore hari kemarin.

Karena takut, pemilik toko segera melapor ke petugas Damkar Pos Cilacap untuk meminta bantuan evakuasi hewan yang tergolong liar serta agresif.

"Panjang biawak sekitar 1 meter, cukup besar dan membuat panik pemilik toko," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi, Jumat (27/9/2024).

Menindaklanjuti laporan, Damkar segera mengirimkan 4 orang petugas dengan menggunakan APD lengkap untuk proses penanganan.

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, Ketua KPU Cilacap : Tidak Ada Zonasi Bagi Masing-Masing Paslon

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pencabulan Satriwati di Cilacap, Kuasa Hukum Terduga Pelaku Upayakan Adanya Perdamaian

"Sebelum beraksi, petugas melakukan observasi terlebih dahulu sambil mempersiapkan APD," lanjutnya.

Kurang dari 10 menit, petugas berhasil mengamankan binatang melata yang bersembunyi di bawah mesin lemari es kemudian dilanjutkan dengan pendataan.

"Tidak butuh waktu lama, petugas berhasil mengamankan biawak dari dalam toko sembako," tandasnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap keberadaan hewan liar. dan diminta segera melapor ke Pos Damkar melalui aplikasi Satkartaru SIAP.

"Kita tidak hanya menangani kejadian kebakaran saja, akan tetapi dapat melakukan penanganan hewan liar atau kejadian-kejadian yang tidak bisa ditangani oleh masyarakat," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: