Bakar Sarang Tawon Vespa, Warga Desa Mujur, Cilacap Tersengat Puluhan Tawon Hingga Dilarikan ke Klinik

Bakar Sarang Tawon Vespa, Warga Desa Mujur, Cilacap Tersengat Puluhan Tawon Hingga Dilarikan ke Klinik

Warga Desa Mujur saat dibawa ke klinik karena tersengat tawon.-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Suyatno (43), warga Desa Mujur, Kecamatan Kroya, Kabupaten CILACAP, disengat puluhan tawon vespa hingga harus dilarikan ke klinik. 

Komandan Pos Damkar Kroya, Widiatmoko mengatakan, semula Suyatno mencoba membakar sarang tawon yang berada di atap rumahnya pukul 14.00 WIB, Minggu (10/11/2023).

"Jadi, bapak ini sedang membakar sarang tawon di atap rumahnya. Namun saat memkabar jumlah tawon banyak dan pak Suyatno tersengat lebih dari 10 sengatan," katanya, Senin (11/12/2023).

Akhirnya, Suyatno dilarikan ke klinik terdekat oleh warga yang melihat. Namun, api yang tadinya membakar sarang tawon tersebut justru merambat ke bagian kaso (kayu).

BACA JUGA:Dalam Sepekan, Dua Kasus Penjambretan Terjadi di Cilacap, Ini Langkah Polresta Cilacap

BACA JUGA:Bocah 13 Tahun Tenggelam di Saluran Irigasi di Gandrungmangu, Cilacap

"Sekitar pukul 16.30 WIB, kami mendapatkan laporan kebakaran melalui aplikasi SATKARTARU dan langsung menuju ke lokasi. Butuh waktu 20 menit untuk memadamkan api," katanya.

Widiatmoko mengatakan, kobaran api berhasil dikendalikan sehingga tidak sampai luas menjalar ke seluruh bangunan. Kerugian  material yang ditimbulkan sekitar Rp 300 ribu.

"Kami kemudian melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa menghubungi Damkar melalui aplikasi SATKARTARU SIAP jika ingin melakukan evakuasi sarang tawon dan sejenisnya," katanya.

Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang menghubungi Damkar jika hendak melakukan penyelaman non kebakaran seperti evakuasi hewan liar dan berbahaya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: