Dalam Sepekan, Dua Kasus Penjambretan Terjadi di Cilacap, Ini Langkah Polresta Cilacap

Dalam Sepekan, Dua Kasus Penjambretan Terjadi di Cilacap, Ini Langkah Polresta Cilacap

Tangkapan layar dari CCTV pelaku penjambretan di Jalan Rinjani Cilacap, Senin (4/12/2023).-Kamsi Gautama untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jajaran Polresta CILACAP saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan yang terjadi di dua lokasi yaitu Jalan Rinjani dan Jalan Nusantara wilayah CILACAP Kota dalam satu pekan kemarin.

Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait 2 kasus tersebut dengan meminta keterangan dari pelaku penjambretan serta curamor yang sudah berhasil di ungkap.

"Kita masih lakukan pendalaman serta penyelidikan terhadap 2 kasus tersebut. Kita sedang mintai keterangan dari para pelaku kejahatan serupa yang sudah berhasil kita ungkap," katanya, Minggu (10/12/2023).

Melihat modus operandi para pelaku, pihaknya sudah melakukan tindakan preventif dengan melaksanakan giat patroli pada lokasi serta jam-jam rawan kejadian penjambretan.

"Kita sudah lokalisir terkait lokasi serta jam rawan. Kemudian kita giatkan patroli 3 kali dalam 24 jam. Itu langkahnya, disamping penyelidikan yang terus berjalan," lanjut Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres mengimbau kepada para pengguna kendaraan agar lebih berhati-hati serta memperhatikan barang bawaannya. Kejadian penjambretan terjadi akibat niat pelaku dan adanya kesempatan.

"Jangan pakai perhiasan atau menunjukkan barang berharga milik kita. Kalau memakai tas selempang usahakan ditaruh di depan. Jadi masyarakat diharapkan lebih berhati-hati," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: