Deltras Sidoarjo Menang atas Persipa Pati, Peluang PSCS Cilacap Lolos 12 Besar Tipis

Deltras Sidoarjo Menang atas Persipa Pati, Peluang PSCS Cilacap Lolos 12 Besar Tipis

Punggawa PSCS Cilacap saat menggelar sesi latihan jelang laga melawan Persekat Tegal di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Sabtu (9/12/2023).-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kemenangan Deltras Sidoarjo atas tamunya Persipa Pati dengan skor 2 - 1 dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024, membuat kans PSCS CILACAP untuk lolos ke babak 12 besar semakin menipis.

Dengan kemenangan tersebut, Deltras Sidoarjo mengumpulkan 16 poin dari 11 laga dan menyisakan pertandingan terakhir melawan Persijap Jepara. Sedangkan Gresik United mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan.

"Kemenangan atas Persekat Tegal besok Senin (11/12/2023), serta pertandingan terakhir melawan Gresik United adalah harga mati untuk memiliki tiket 12 besar," kata Presiden PSCS Cilacap Bambang Tujiatno, Minggu (10/12/2023).

Secara itung-itungan, Presiden PSCS Cilacap menjelaskan, peluang yang memungkinkan adalah mengejar perolehan poin dari Deltras Sidoarjo. Dengan catatan, Deltras Sidoarjo kalah melawan Persijap Jepara.

BACA JUGA:Kandaskan Persijap Jepara, PSCS Cilacap Keluar dari Zona Papan Bawah

BACA JUGA:Tim Hiu Selatan PSCS Cilacap Masih Berpeluang Lolos Babak 12 Besar

"Kita masih ada peluang jika mampu menang dengan skor besar pada 2 pertandingan terakhir, sedangkan Deltras kalah dari Persijap," lanjut Presiden PSCS Cilacap.

Dengan kondisi tersebut, Presiden PSCS Cilacap meminta agar para pemain tetap memiliki semangat juang yang tinggi dalam menghadapi 2 laga terakhir.

"Kita masih diutungkan masih menyisakan 1 kali laga kandang serta 1 kali lagi bermain di Gresik. Yang jelas saya minta anak-anak berjuang hingga titik akhir," pungkas Presiden PSCS Cilacap. 

Dalam Grup 3, hanya Persela Lamongan yang sudah memastikan diri lolos ke babak 12 besar. Sedangkan 2 tempat lainnya masih menyisakan 4 tim yang berpeluang, yaitu Deltras Sidoarjo, Gresik United, Persijap Jepara dan PSCS Cilacap.

Tiga teratas klasemen akhir ke 12 besar, empat terbawah klasemen akhir ke playoff hindari degradasi. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: