Diperkirakan Lonjakan Penumpang Libur Nataru Mencapai 12,5%, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Personil

Diperkirakan Lonjakan Penumpang Libur Nataru Mencapai 12,5%, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Personil

Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mengalami lonjakan penumpang mencapai 12,5% jelang Libur Nataru 2023/2024-Instagram: @soekarnohattaairport-

Rencana operasi meliputi dari sisi kesiapan personel, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah menyiagakan sekitar 3.147 personel baik dari internal maupun eksternal untuk membantu menyukseskan arus mudik libur Nataru tahun ini.

Selain itu, Seluruh fasilitas pelayanan dan operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipastikan juga sudah siap dalam melayani peningkatan lalu lintas penerbangan.

“Seluruh Bandara AP II sudah dilengkapi fasilitas TravelinPass memungkinkan penumpang pesawat memproses keberangkatan hanya dengan melalui scan wajah biometric face recognition, sehingga dapat mempersingkat waktu proses di bandara termasuk saat peak season,” terang Dwi Ananda.

Selain mempersiapkan beberapa operasi untuk mengatasi lonjakan penumpang. ARFF Challenge dan ARFF Summit juga telah selesai digelar yang bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kesiapan, kesigapan dan kecakapan para personel ARFF dalam melayani penumpang di Bandara.

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru 2024, Disporapar Cilacap Target Wisatawan Naik 10 Persen

BACA JUGA:Musim Hujan dan Libur Nataru, Dinporabudpar Banyumas Siapkan Mitigasi Bencana di Objek Wisata

 

“Penyelenggaraan kegiatan ini bertepatan dengan periode libur nataru 2023/2024, sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang meningkatkan kemampuan dan kesigapan para personel Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam periode peak season akhir tahun ini,” ungkap Dwi Ananda.

Dalam ajang ARFF Challenge tersebut, yang dipertandingkan terdiri dari Knowledge Challenge, Hard Skill Challenge, Innovation Challenge dan Video Challenge.

Seluruh Unit ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga ikut bergabung dalam kegiatan ARFF Challenge dan ARFF Summit ini dengan tema ‘Breaking the Limits, Preparing for the Next Challenge’ yang dimulai pada tanggal 20 – 22 November dan 28 – 30 November 2023, atau menjelang periode angkutan Nataru 2023/2024 dan Unit ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menyabet 2 gelar sekaligus dalam event ARFF Challenge 2023 ini.

“Kami sangat bersyukur karena unit ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menyabet dua gelar sekaligus,yaitu menjadi Juara kedua dalam kategori Innovation Challenge serta Juara ketiga dalam kategori Fire Fighter Skill dalam ARFF Challenge 2023. Kami juga pastikan bahwa personel ARFF akan meningkatkan kesiapan dan kesiagaan dalam periode peak season akhir tahun ini dan akan menyukseskan periode libur Nataru 2023/2024,” jelas Dwi Ananda. (dda)

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul Lonjakan Penumpang Nataru 2023/2024 di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan Capai 12,5%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: