Tiga Hari Dibuka, Pendaftar Seleksi Calon Petugas Haji di Banyumas Baru Lima Orang

Tiga Hari Dibuka, Pendaftar Seleksi Calon Petugas Haji di Banyumas Baru Lima Orang

Beberapa tahun lalu seleksi CAT calon petugas haji dilaksanakan di wilayah Purwokerto Selatan, untuk tahun ini di Purwokerto Timur.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada Jumat (8/12/2023), menjadi hari keempat dibukanya pendaftar tes seleksi calon petugas yang menyertai jemaah haji Kabupaten Banyumas. Data Kantor Kemenag Banyumas, tiga hari dibuka sejak 5 Desember hingga Kamis (7/12/2023) lalu, jumlah pendaftar baru lima orang.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas Dr. H Ibnu Asaddudin MPd, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, tempat pendaftaran seleksi calon petugas yang menyertai jemaah haji Kabupaten Banyumas untuk formasi Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) semua di Seksi PHU Kantor Kemenag Banyumas mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

"Masih dibuka sampai tanggal 12 Desember," katanya.

Hendro menjelaskan, dari kelima pendaftar, tiga orang mendaftar untuk formasi PPIH Arab Saudi dan dua orang mendaftar formasi PPIH Kloter. Adapun latar belakang profesi pendaftar yaitu satu orang dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dua orang dari pondok pesantren dan dua orang dari ASN Kemenag.

BACA JUGA:Junaidi Dilantik Jadi Pj Sekda Banyumas, Penanganan Kemiskinan Ekstrem Jadi Prioritas

BACA JUGA:Komplotan Perampok Bersenpi Satroni Gudang Ekspedisi di Patikraja Banyumas, Kerugian Rp 300 Juta

"Setelah tutup pendaftaran, sesuai jadwal pada tanggal 13 Desember akan dilaksanakan sosialisasi dan ujicoba Computer Assisted Test (CAT)," terang dia.

Dilanjutkan, satu hari setelah sosialisasi dan ujicoba CAT, langsung diteruskan dengan seleksi realtime secara online pada Kamis (14/12/2023) di Purwokerto. Untuk pengumuman hasik tes seleksi administrasi dan CAT pekan depannya atau Senin (18/12/2023).

"Yang lolos tes kompetensi tahap pertama (CAT) ikut tes selanjutnya tingkat Kantor Wilayah Kemenag Jateng," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: