Junaidi Dilantik Jadi Pj Sekda Banyumas, Penanganan Kemiskinan Ekstrem Jadi Prioritas

Junaidi Dilantik Jadi Pj Sekda Banyumas, Penanganan Kemiskinan Ekstrem Jadi Prioritas

DILANTIK. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas Junaidi, resmi dilantik menjadi Penjabat Sekda Banyumas, Jumat (8/12) di Pendopo Si Panji.-HUMAS PEMKAB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyumas Junaidi, resmi dilantik oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menjadi Penjabat Sekda Banyumas, Jumat (8/12) di Pendopo Si Panji. Pj Bupati meminta agar Pj Sekda segera bekerja cepat menuntaskan berbagai persoalan termasuk penanganan kemiskinan ekstrem. 

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan, tugas yang sudah menanti Pj Sekda meliputi evaluasi kunjungan wisata. Menurutnya, paska insieden jembatan kaca The Geong obyek pariwisata yang ada mesti dilakukan evaluasi. 

"Penataan di kota lama Banyumas yang sebentar lagi akan selesai pembangunannya, tidak lanjut roadshow untuk dipilah mana yang dapat diakselerasi di tahun 2023 atau 2024," kata dia. 

BACA JUGA:UMP Resmi Buka Prodi Desain Komunikasi Visual, Sambut Generasi Mahasiswa Baru

Selain itu, akselerasi penanganan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi juga harus terus dikawal. Pun dengan berbagai proyek-proyek strategis yang sdush diaudit juga harus terus dipantau. 

"Bulan ini saya ingin ada rapat Forkompimda terkait kondisifitas wilayah, lalu lintas dan kesiapan Nataru, pemaparan setiap OPD pada program 2024," tuturnya. 

Soal tugas yang sudah menanti tersebiut, Pj Sekda Kabupaten Banyumas Junaidi mengatakan, siap untuk melaksanakan semua tugas yang telah diberikan. 

BACA JUGA:Alokasi Naik, Pengelolaan DD Harus Lebih Hati-Hati

"Rencana akan kami rapatkan secara maraton. Di mulai dari Sabtu dan Minggu besok masing-masing dengan 4 topik pembahasan, dan sisanya akan dibahas pada hari Senin," tuturnya. 

Soal penanganan kemiskinan ekstrem, juga menjadi salah satu persoalan yanh harus segera dituntaskan. Ia menuturkan, sudah menyusun langkah-langkah dalam penanganan kemiskinan ekstrem. 

"2024 harapannya kemiskinan ekstrem di Kabupaten Banyumas bisa selesai," jelasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: